Pelantikan Jabatan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Kankemenag Kab.Semarang, 16 September 2021

Perkuat Semangat Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas Untuk Sebuah Pelayanan Prima

Ungaran – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Nurudin melantik dan mengambil sumpah jabatan pengawas (eselon IV) di Lingkungan Kankemenag Kab.Semarang, Kamis, (16/9).

Bertempat di Aula kantor, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan hanya dihadiri oleh kepala KUA kecamatan, perwakilan pengawas, kepala madrasah negeri dan penyuluh agama fungsional .

Dalam sambutannya, Nurudin menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik dan berharap agar mereka segera menyesuaikan diri di tempat baru dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh tugas yang masih menjadi tanggung jawabnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kasubbag Tata Usaha dan juga kasi PD Pontren yang sebelumnya sudah menjadi pelaksana tugas di seksi Bimas Islam dan seksi PHU sampai pelantikan hari ini. Semoga pejabat yang baru saja dilantik segera bisa menyesuaikan diri di tempat baru agar kegiatan bisa terus berjalan sebagaimana program kerja yang telah ditetapkan di awal tahun anggaran,” kata Nurudin.

Disamping itu, Nurudin juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan berkualitas agar pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan sebaik-baiknya sebagaimana visi misi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang

“Sebagai abdi negara, sudah seharusnya kita selalu mengedepankan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Layani masyarakat dengan sepenuh hati dan setulus hati agar mereka puas dengan layanan yang diterima,” lanjutnya.

Terakhir, Nurudin berharap agar sisa tahun anggaran 2021 ini bisa dimaksimalkan dengan baik sehingga tidak ada program kegiatan yang terlewat untuk capaian serapan DIPA yang semakin baik dari tahun ke tahun.

“Maka saling berkompetisilah dalam mempercepat serapan anggaran disamping kita harus saling bergandengan tangan, mempersiapkan diri menuju zona integritas, WBK-WBBM tahun 2022 mendatang,” imbuhnya.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik yakni Muhtadi sebagai Kasi Bimas Islam, Harun Al Rasyid sebagai Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dan Titik Halimah sebagai Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah.(shl/Sua)