Perkuat Sistem Pendidikan, MTsN 1 Pati Gandeng Tokoh Masyarakat

Pati – Dalam rangka implementasi visi madrasah yang peduli lingkungan, Kamis sore (28/02/2019) bertempat di musholla Attanwir MTsN 1 Pati diselenggarakan silaturahmi dan selamatan bersama. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan orang yang terdiri dari pendiri dan pejuang madrasah, petinggi bersama perangkatnya serta Ketua RT/RW se Desa Pekalongan Winong Pati, Ketua BPD beserta anggotanya, serta tetangga dekat madrasah

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya hubungan baik antara madrasah dengan masyarakat, karena madrasah juga bagian dari masyarakat, jika masyarakat cuek kepada madrasah maka bisa dipastikan madrasah akan terhambat perkembangannya, untuk itu lanjut Syafak demi cita-cita madrasah menjadi yang terbaik perlu dukungan penuh dan peran aktif dari masyarakat.

Sementara itu KH Adib, salah satu tokoh masyarakat dalam mauidlohnya menyambut baik usaha keras madrasah untuk menjadi yang terbaik karena itu sejalan dengan sunnah rosul “khoirunnas anfauhum linnas yang artinya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Adib, sebagai warga Desa Pekalongan juga memberikan apresiasi atas kemajuan madrasah di tahun terakhir yg sangat pesat ini. Dalam akhir mauidlohnya dia mengajak kepada hadirin untuk bisa menempatkan diri sesuai posisi dan tusi masing-masing, “Apabila hal itu dapat dilakukan, maka kita akan damai, bagaikan berada di surga sebelum kita di surga,” jelasnya.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Imron Rosyidi sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan silaturahmi dan selamatan bersama tokoh agama yang diselenggarakan oleh MTsN 1 Pati tersebut.

Menurut Imron, menggandeng Masyarakat sangatlah penting, karena akan meringankan tugas kita. “Bila kita bisa dekat dengan Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda. Saat terjadi sesuatu di lingkungan MTsN 1 Pati maka masyarakat akan tidak segan-segan lagi memberitahukan dan membantu,” ungkapnya.

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan di MTsN 1 Pati ini, diisi juga dengan pembacaan tahtimul Qur’an bil ghoib oleh para ustadz ustadzah program tahfidz boarding school MTsN 1 Pati. (Am/Wul)