Perlunya Pembinaan bagi ASN

Surakarta – kegiatan Pembinaan Pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta yang di adakan di MAN 2 Surakarta, Selasa (28/8). Kegiatan diikuti oleh 150 peserta perwakilan dari seluruh satuan kerja di lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, yang terdiri dari pegawai maupun guru.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta Musta'in Ahmad, menyampaikan bahwa semua yang terlibat di dalam acara ini statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kepala kemenag, Kasubag TU, para Kasi, kepala KUA, Kepala Madrasah, para pegawai atau staf kantor, semua guru adalah pembina di lingkungannya masing-masing, baik lingkungan kerja maupun tempat tinggal jadi harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, ” ujar Musta’in.

Dalam arahannya Kepala Bagian Tata usahan Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng Suhersi menyampaikan satu materi dari 8 area perubahan reformasi birokrasi, yaitu pertama Organisasi dan perubahan manajemen disesuaikan kebutuhan Kedua tata laksana, ketiga peraturan perundangan – perundangan, keempat Sumber Daya Manusia aparatur,kelima pengawasan, keenam Akuntabiltas, dan ketujuh pelayanan publik, serta kedelapan mental aparatur.

“Semua komponen tersebut jika dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan dedikasi yang tinggi akan membuahkan hasil yang maksimal dalam satuan kerja kita di lingkungan Kementerian Agama khususnya di Kota Surakarta umumnya di Jawa Tengah lebih tinggi lagi di Kementerian Agama Pusat,” ucap suhersi dalam mengakhiri arahannya. (giek-rma/bd)