Perpustakaan MIN Purwokerto Gelar Lomba Membaca Terbanyak

Banyumas – (8/2) Mahasiswa PKL Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Purwokerto menggelar lomba membaca terbanyak di MIN Purwokerto, lomba membaca untuk menggairahkan anak gemar membaca, kegiatan lomba menjadi semakin menarik perhatian anak karena adanya hadiah yang disediakan oleh Koordinator mahasiswa..

Lomba yang diselenggarakan sejak rabu (1/2) lalu langsung mendapatkan respon positif. Pengunjung perpustakaan meningkat 400% dari biasanya. Siswa sangat berantusias dalam membaca buku-buku baik buku cerita fiksi maupun buku bacaan non fiksi. “antusias siswa mengikuti lomba sangat tinggi. Biasanya paling banyak 20 siswa yang mengunjungi perpustakaan, sekarang bisa mencapai 70 hingga 80 siswa tiap hari.” ujar pengelola perpustakaan, Nur Bakin.

Lomba ini hanyalah stimulus agar siswa gemar membaca. Diharapkan siswa menyadari akan pentingnya membaca dan nantinya akan menjadi sebuah kebiasaan dan kebutuhan, harap Nur Bakin.

Koordinator Mahasiswa PKL, Mustofa Jamal menuturkan lomba membaca terbanyak akan berakhir pada kamis (16/2) mendatang dan pemenangnya diumumkan pada upacara bendera (17/2). Selain lomba membaca terbanyak, mahasiswa juga menggelar lomba sinopsis dan lomba membuat cerpen. “Kita ingin siswa MIN Purwokerto menjadi siswa yang rajin membaca, menulis, dan berkarya” ungkap Jamal. Rencananya lomba ini akan dijadikan program rutin bulanan oleh pengelola Perpustakaan. (ak/bd)