Pertebal Iman, Kemenag Rembang gelar tadarus

Rembang –  Lantunan ayat-ayat Al-qur’an menggema dan terdengar di seluruh ruangan Kantor Kementerian Agama kabupaten Rembang. Rupanya, beberapa orang tengah menggelar tadarusan di mushola Al-Ikhlas, Kemenag Rembang.

Kendati menjelang siang, para ASN Kemenang Rembang tetap bersemangat mengikuti  salah satu program yang diadakan selama Ramadhan ini. Tadarus Al-qur’an merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun.

Semua ASN di lingkungan Kankemenag Rembang mendapatkan jatah tadarus sesuai dengan jadual yang telah disusun oleh Kasi Bimas Islam. Adapun waktu pelaksanaan yaitu pukul 10.00 WIB hingga menjelang dzuhur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengatakan, tadarus ini merupakan budaya positif yang perlu dipertahankan.” Apalagi memasuki bulan Ramadhan, satu huruf yang dibaca mengandung 10 pahala kebaikan,” katanya.

Dengan bertadarus Al-qur’an, lanjut Atho’illah, kita bisa mempertebal rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Apalagi kalau diresapi dengan maknanya. “Keimanan dan ketaqwaan tersebut bisa menjadi pemicu bagi kita untuk tetap bersemangat dalam bekerja. Karena bekerja juga ibadah,” kata Atho’illah.

Atho’illah menambahkan, kendati berpuasa, tidak mengendurkan semangat ASN untuk tetap melaksanakan tugas seperti hari biasanya. “Puasa ini kita diminta tetap bekerja seperti biasa, dan melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Atho’illah. — ss/bd