Pesan H. Muhdi Kepada Penyuluh : Gaungkan Model Beragama Secara Moderat

Semarang – Sebagaimana kegiatan rutin setiap bulan, pembinaan pada Senin (7/6) ini, Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) kedapuk sebagai pelaksananya di Aula Kantor Kemenag Kota Semarang.

Tidak sebagaimana biasanya, kali ini Kepala Kantor, H. Muhdi ingin menyisipi pembinaan ini dengan memberi penghargaan kepada dua personil polrestabes Semarang yang bersinergi dengan Kemenag sehingga mendapatkan prestasi dunia dari Leprid, dimana Kemenag sebagai lembaga yang ikut mendukung kegiatan deradikalisasi selama bulan Ramadhan yang mengusung tema Penanaman Moderasi Beragama Menuju Insan Moderat.

Untuk itulah, H. Muhdi sangat berharap para penyuluh agama sebagai garda terdepan menggaungkan moderasi beragama.

“Mohon kapokjaluh menyebarkan kepada penyuluh agama non PNS sebuah buku cara beragama yang moderat”, pesannya kepada Ricky Wasito, selaku Ketua Pokjaluh Kota Semarang.

Gayung bersambut, Ricky pun segera akan berkoordinasi dengan anggotanya agar gaung moderasi beragama ini benar-benar dapat dipahami lewat para penyuluh sampai kepada masyarakat. (sy/bd)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210607_152158_433.sdocx–>