Pesantren Adalah Salah Satu Institusi yang Ikut mencerdaskan Anak Bangsa

Surakarta (Inmas) – Desantren adalan satu Instistusi yang ikut mencerdaskan anak-anak bangsa dan mencerdaskan kehidupan bansa serta mengembangkan karakter anak bangsa, pendidikan karakten ini sekarang sangat dibutuhkan oleh bangsa kita untuk menjadikan Indosesia bangkit dan tumbuh besar mempunyai kekuatan ekonomi yang besar, sosial yang dihargai oleh bangsa-bangsa lain.

Oleh karenanya semua butuh perhatian yang luar biasa dari negara, oleh karenanya negara akan membantu fasilitas dengan menggandeng para pengusaha  pada semua fihak yang berkopeten untuk dapat bekerja sama dalam memajukan Pondok pesantren.

“Jumlah Pondok pesantren di Indonesia ada 34.000 pondok pesantren, santrinya hampir mencapai  5 juta santri, tentu ini merupakan komitmen pengusaha dan pemerintah untuk membantu Pondok Pesantren dalam membantu kelangsungan hidup bergotong-royong, karena betapa pentingnya entitas pesantren dalam membangun bangsa untuk mencerdaskan bangsa kita.”ucap Direktur  Pontren kemenag RI

Atas nama Kementerian Agama kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan pondok pesantren, terutama kami yang mendapatkan amanah bersama. Dengan progran, jaga kiyai, ini sangat penting karena untuk melestariakan kesinambungan para alim ulama perlu meregegerasi, sedangkan untuk kaderisasi ulama atau  kiyai memerlukan proses waktu yang sangat lama sekali dan tidak bisa seperti membalikkan tangan, maka kita perlu untuk selalu jaga agar ilmu yang ada pada para kiyai dapat kita serap untuk menjadikan suritauladan rakyat dan bangsa kita. Mudah-mudahan dengan program jaga kiyai, menjadikan negara kita semakin berkarakter, negara kita sudah banyak kiyai saja perilaku kita masih perlu yang dibenahi. Maka dengan kehadiran para ulama di pesantren akan dapat menjadikan contoh bagi masyarakat. (sgt/bd)