Pesantren Sulaimaniyah Turki Lakukan Sosialisasi Program UICCI

Pati – Pondok pesantren di Indonesia merupakan kekuatan besar yang ikut mewarnai perjalanan bangsa ini, dan ikut memberikan kontribusi besar dalam pembangunan nasional.

“Pondok pesantren merupakan entitas untuk mentransfer ilmu keislaman, memelihara tradisi keislaman dan menjadi wahana mencetak ulama, harus diakui telah ikut mewarnai Indonesia bahkan di dunia internasional, ‘ungkap Kepala seksi PDPontren Abdul Khamid memberikan informasi kepada kami atas kunjungan Ustadz Ali Dede dari Pesantren Sulaimaniyah Turki di ruang kerjanya, Rabu (17/5)

Ustadz Ali Dede dari pesantren sulaimaniyah Turki melakukan koordinasi untuk mensosialisasikan program UICCI ke pesantren dan madrasah di Kabupaten Pati

Program yg ditawarkan sulaimaniyah Turki mendidik lulusan MTs / SMP untuk tahfidz Al-Quran dan kajian dirosah islamiyah di pesantren sulaiminyah yang ada di Indonesia, ‘terang Khamid.

Setelah menyelesaikan tahfidz dan belajar studi islam  selama dua tahun di Pesantren Sulaimaniyah Indonesia,  santri ditawarkan program beasiswa untuk studi dirosah islamiyah di Istanbul Turki, ‘tambahnya.

Alumni sulaimaniyah Turki akan diberikan kesempatan untuk mengabdi di berbagai pesantren sulaimaniyah yg ada di seluruh dunia, ‘pungkasnya. (Athi’)