Peserta Didik MTsN 2 Wonogiri Sabet Medali Emas & Perak di Ajang Olimpiade News Junior Olympiade

Wonogiri – Hudaniar Nur Adila  dan Juwita Pandu P peserta didik MTsN 2 Wonogiri berhasil meraih prestasi di tengah pandemi Covid-19. Hudaniar Nur Adila berhasil meraih Medali Emas Mapel Bahasa Inggris dan Juwita Pandu P meraih medali perak dalam News Junior Olimpiade (NJO) 2 tingkat nasional, kompetisi yang digagas Indonesia Student News, Sabtu kemarin, (29/05).

Prestasi yang membanggakan ini tentunya disambut gembira oleh keluarga besar MTsN 2 Wonogiri dan Kankemenag Wonogiri. “Selamat dan sukses atas prestasi yang sudah di raih. Terima kasih banyak Bapak Ibu guru dan juga para peserta didik yang sudah bekerja keras meraih prestasi dalam ajang ini. Jangan lekas berpuas diri, tetap semangat tingkatkan prestasi,” ungkap Kepala MTsN 2 Wonogiri, H. Sunar.

Kepala MTsN 2 Wonogiri tidak henti-hentinya mengucap rasa syukur dan bangga atas prestasi yang dibawa peserta didiknya sehingga mengharumkan nama MTsN 2 Wonogiri.

“Prestasi yang berhasil dicapai peserta didik kami ini sangat membanggakan. Bagaimana tidak, di tengah pandemi seperti ini tetap menorehkan prestasi yang luar biasa, harapannya bisa memberi nilai-nilai positif kepada peserta didik di MTsN 2 Wonogiri dalam pembelajaran terutama pembelajaran jarak jauh (PJJ) seperti saat ini,” ucap Sunar.

Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana ketika di mintai tanggapannya  sangat mengapresiasi prestasi peserta didik MTsN 2 Wonogiri tersebut, walaupun di tengah pandemi covid-19 masih mampu membuktikan bahwa peserta didik madrasah selain berorientasi pada pendidikan moral atau akhlaq tetapi juga mampu berprestasi di bidang akademik.

Menurutnya prestasi harus menjadi cambuk dan entry point bagi kepala dan guru Madrasah untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus dan prestasi yang tinggi. Hal ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu.

“Kepada adik-adik siswa MTsN 2 Wonogiri saya berpesan untuk terus berprestasi dan tetap semangat agar menanamkan terus jiwa berprestasi dan prestasi. Selain itu, agar para guru dan kepala madrasah agar mendorong dan mendukung anak-anak agar terus berprestasi. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau ada kemauan dari kita semua. Saya mohon dukungan semua pihak untuk mendorong kemajuan madrasah,” harap Ka. Kankemenag.

“Tidak ada yang tidak mungkin, kalau ada kemauan dari kita semua. Saya mohon dukungan semua pihak untuk mendorong kemajuan madrasah,” pungkasnya.(Mursyid/Sua)