Peserta KSM Mendapatkan Motivasi untuk Giat Belajar

Pontianak – Motivasi bagi peserta Kompetisi KSM sangat diperlukan untuk mengajak siswa untuk terus giat belajar, motivasi dilaksanakan di Aula Hotel Kapuas diikuti oleh semua peserta KSM, pembimbing dan official pagi ini, Jumat (26/08). Motivasi dilakukan oleh Hendri dari Jakarta. 

Hendri mengajak kepada semua, belajar memang hal yang sangat penting agar kehidupan kita terus bertahan, belajar itu banyak jenisnya kok. Ada yang belajar secara akademis dibangku pendidikan, ada juga yang belajar lewat pengalaman hidup. “Semua orang memiliki waktu, tetapi mengapa orang lain bisa tetapi saya tidak, mari kita singkirkan semua penghambat tersebut, maka langkah selanjutnya ialah kita harus membangkitkan energi yang menggerakan untuk belajar. Inilah yang menjadi motivasi belajar,” ucap Hendri.

“Silahkan renungkan apa saja manfaat jika Anda melakukan hal-hal diatas lebih baik. Baik dalam bidang agama, pekerjaan, pendidikan, bisnis, dan apa pun yang Anda lakukan dengan lebih baik, maka semuanya akan kembali kepada Anda. Anda akan menjadi lebih baik,” lanjutnya .

Saya rasa manfaat kebaikan bagi diri kita dan juga kemampuan kita menghadapi semua masalah adalah sudah sangat cukup menjadi motivasi untuk belajar dan tetap belajar. Termasuk, saat motivasi belajar anak kita kurang, maka kita harus belajar bagaimana cara memotivasinya. (bd)