Peserta Lomba Pentas PAIS diminta bermental juara

Rembang – Para peserta lomba Pentas PAIS tingka Provinsi Jawa Tengah diminta untuk tidak rendah diri dan mempunyai mental juara sejak pemberangkatan. Hal ini untuk menyemangati peserta agar timbul rasa percaya diri.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah ketika memberikan pengarahan dan memberangkatkan 17 siswa dari SD, SMP,  dan SMK/SMA yang pagi ini (28/8) bertolak ke asrama haji Donohudan. Mereka akan mengikuti lomba Pentas PAIS tingkat Jateng selama 3 hari (28-30/8) .

Pemberangkatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan rutinitas apel pagi yang diikuti oleh seluruh staf Kemenag Rembang di halaman kantor.

Dikatakan Atho’illah, peserta PAIS yang sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin harus mempunyai mental juara. Karena mental itu yang akan menimbulkan semangat dan rasa percaya diri dalam berlomba, sehingga maksimal dalam berkompetisi.

“Kami minta kepada anak-anakku agar janganlah tidak berprestasi. Hal itu berarti macet. Berusahalah untuk selalu berprestasi dan bila perlu meningkatkan prestasi,” tandas Atho’illah kepada peserta yang didampingi oleh para official.

Atho’illah juga berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental. “Tiga hari bukanlah waktu yang singkat. Para official kami minta untuk selalu mengontrol kondisi fisik peserta. Sebab kalau tidak sehat, maka akan berdampak pada hasil lomba,” ujarnya.

Ke-17 peserta tersebut merupakan pemenang lomba Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam tingkat Kabupaten Rembang yang dihelat pada 10-18 Agustus lalu.

Kepala Seksi PAIS, Ruchbah berharap, peserta bisa memberikan kontribusi prestasi untuk Kabupaten Rembang. Pihaknya beserta beberapa staf PAIS turut menjadi pendamping untuk memberikan support penuh kepada peserta. – ss/bd