Peserta Try Out US SD/MI Membludak

Kebumen-Tak disangka, minat siswa SD/MI untuk mengikuti Try Out Ujian Sekolah (US) SD/MI melebihi kuota yang ditetapkan. Dari 1609 pendaftar, terdapat 1555 siswa akhirnya dapat mengikuti acara yang dilaksanakan beberapa hari lalu di MTsN Kebumen 1. Bahkan sampai hari pelaksanaan masih ada puluhan peserta yang mendaftar.

“Kami tidak tega melihat antusias mereka untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Ketua Panitia, Eki Sefriyanto, S.Pd.

Kepala MTsN Kebumen 1, Drs. H. Moh.  Iskandar, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah memberi kepercayaan kepada MTsN Kebumen 1. Meski jumlah meningkat, tetapi kualitas tetap di jaga. “Kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya.

Program Unggulan

Seperti tahun sebelumnya, Try Out US SD/MI juga tidak hanya diikuti oleh siswa Kelas VI SD di Kabupaten Kebumen saja, tetapi ada juga dari Banjarnegara, Cilacap, Purwokerto, Banyumas, dan Purworejo. Supriyanto (45 th) misalnya, dia sengaja datang dari Cilacap tidak hanya mengikuti try out, tapi juga hendak mendaftarkan anaknya ke Program Full Day School (FDS) dan Islamic Boarding School (IBS).

Hal senada juga disampaikan oleh Musyafa’, salah satu peserta dari Purwokerto. Dengan diantar kedua orang tuanya, Musyafa hendak mendaftakan diri pada Program FDS. Musyafa juga ingin menjadi santri pada program Islamic Boarding School (IBS) yang diselenggarakan MTsN Kebumen 1.

Pada tahun ini, Program FDS tetap menerima 2 kelas atau 64 siswa. Pendaftaran akan dilaksanan mulai 25 – 29 April 2017, pukul 08.00 sampai 14.30. Penerimaan siswa FDS dilakukan melalui jalur tes seleksi bagi peserta yang lolos administrasi.

Sedangkan program IBS lebih diprioritaskan bagi siswa yang berasal dari luar Kebumen atau yang rumahnya jauh. Saat ini, sudah banyak siswa MTsN Kebumen 1 yang berasal dari luar kota. Pendirian Program IBS sebagai wujud kepedulian madrasah terhadap peningkatan ilmu  keagamaan dan umum.(sy/pt)