Pesta Siaga 2019 Usai, Siswa MI Al-Iman Raih Juara Putri dan Putra

Kota Magelang – Siswa MI Al-Iman Kota Magelang, Barung Putri dan Putra berhasil meraih juara 3 dan harapan 3 pada ajang Pesta Siaga Kwaran Magelang Utara Kota Magelang yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Magelang Utara pada Sabtu (23/02). Lomba ini diikuti oleh 240 siswa siswa SD/MI dari Kecamatan Magelang Utara yang terdiri dari 120 putra dan 120 putri. Masing-masing barung sebanyak 10 siswa. Para siswa/siswi MI Al-Iman pun berhak mendapatkan piagam penghargaan dan trophy dari Kwaran Magelang Utara.

Kepala MI Al-Iman, Muflihatuth Thohiroh mengapresiasi siswanya tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas jerih payah anak didiknya yang telah berjuang sehingga dapat meraih juara di tingkat Kwartir Ranting Magelang Utara. “Ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan dan dipertahankan. Setiap tahun MI Al-Iman selalu mengikuti kegiatan pesta siaga, tetapi baru kali ini mendapatkan juara tiga,” ucapnya.

Muflihatuth juga mengapresiasi kepada pembina ekstrakurikuler pramuka yaitu Imadah dan Kamaludin. “Ini sebuah keajaiban karena menjelang pelaksanaan pesta siaga banyak anak-anak yang sakit sehingga berganti-ganti peserta tiap barungnya. Semoga keberhasilan ini akan menambah semangat bagi anak-anak MI Al-Iman ke depanya,” imbuh Imadah. “Semoga kegiatan ekstrakurikuler ini mampu mencetak generasi yang mandiri, bertanggung jawab, dan kompetitif,“ tambah Kamaludin.

Ke depannya, Muflihatuth berharap agar para siswanya bisa lebih baik lagi dan mampu berprestasi, baik dari segi ekstrakurikuler maupun intrakurkuler. (Lilik/Wul)