Petugas Haji Kloter Non Kloter Pamit

Semarang (Inmas) – Pelepasan Jemaah Haji reguler dan petugas haji TPIHI, TPHI, PPIH Arab Saudi dan TP4H yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pagi ini 21/07/’17. Hadir dalam kegiatan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Para Kepala Bidang dan Pembimas serta ASN Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Jawa Tengah (Kanwil Kemenag Prov. Jateng) Farhani dalam amanahnya menyampaikan “bahwa keberadaan Saudara sebagai petugas kloter dan non kloter sejatinya adalah merupakan amanah, amanah yang diberikan pemerintah untuk memberikan pelayanan pada Jemaah calon haji (JCH) yang jumlahnya sangat besat sementara petugasnya kloter maupun non kloter masih terbatas, sebab tahun 2013 dilakukan pemotongan 20 % ketika tahun 2017 pemotongan dikembalikan bahkan diberikan tambahan kuota akan tetapi tidak di ikuti penambahan petugas yang bertugas kloter non kloter maupun satgas PPIH di embarkasi Adi Sumarmo,” ungkapnya

Farhani berpesan “tolong pahami tugas dan fungsi yang ada pada diri pada msing-masing petugas dan lakukan koordinasi dengan baik, karena beliau hanya menginginkan supaya pelayanan pada jemaah menjadi lebih baik, sebab tahun kemarin yang mendapatkan nilai yang paling baik yaitu dari petugas kloter, oleh karenya di pundak petugas kloter dan non kloter inilah untuk dapat meningkatkan penilaian yang lebih baik lagi” ucapnya.

Bagi petugas kloter dan non kloter yang dari Kanwil supaya menjadi contoh petugas yang baik jangan samapai sebaliknya, supaya petugas dapat melaporkan tugasnya sehari-hari. Pesannya

Harapannya penyelenggaraan ibadah haji khususnya Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan di berangkatkan melalui embarkasi Adisumarmo dapat berjalan sebagai mestinya, dan akhirnya beliau mengucapkan selamat bertugas semoga Allah memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semuanya. Aamiin (bd)