PHU Bahas Serapan Anggaran Kegiatan Tahun 2021

Semarang (PHU) – Pelaksana Tugas Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Fitriyanto menyoroti serapan anggaran DIPA Bidang PHU tahun anggaran 2021 sampai dengan akhir bulan Mei tahun 2021.

“Sambil menunggu keputusan resmi terkait dengan kepastian operasional haji tahun 2021, setiap Seksi agar dapat melaksanakan kegiatan yang dulu sudah direncanakan,” tegas Fitri, Senin (31/05).

“Kita manfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan program kegiatan pada masing-masing Seksi,” ujarnya.

Fitri juga menyinggung persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bidang PHU dalam waktu dekat ini. Seperti pelaksanaan Rapat Koordinasi Bidang PHU yang rencananya akan dilaksanakan di Bandungan Kabupaten Semarang.

“Oleh yang nantinya akan menjadi panitia agar dapat mempersiapkan apa saja yang diperlukan dalam kegiatan ini, karena Narasumber dalam kegiatan ini nanti juga melibatkan instansi diluar Kemenag,” ucapnya saat Rapat dengan jajaran Bidang PHU di Aula Rapat Lantai I.

Fitri juga berharap agar setiap kegiatan tetap menjalankan protocol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Setiap kegiatan yang berjalan agar terus memperhatikan prokes Covid-19, dan perlu kita dokumentasikan sebagai bukti pelaksanaan kegiatan dan kinerja dari Bidang PHU,” katanya.

Dony selaku Pejabat Pembuat Komitmen Bidang PHU menyampaikan serapan anggaran pelaksanaan kegiatan DIPA Bidang PHU sampai dengan tanggal 30 Mei 2021. Dia juga berharap agar tiap Seksi pada Bidang PHU segera melaksanakan kegiatan yang telah dipersiapkan dan berkoordinasi dengan Seksi yang lain sehingga tidak terjadi jadwal kegiatan yang menumpuk di akhir tahun anggaran. (vd).