PHU Briefing Petugas Pendistribusi Soal Rekrutmen Petugas Haji

Semarang (PHU) – Pelaksanaan tes kompetensi tahap awal rekrutmen calon petugas haji tahun 1439 H/ 2018 M akan digelar serentak pada hari Kamis tanggal 29 Maret 2018. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah akan mengutus beberapa personil untuk mendistribusikan soal ke masing-masing daerah per eks karesidenan se-Jawa Tengah.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Sholikhin menjamin pengiriman berkas soal tes kompetensi tahap awal ke masing-masing Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah tidak akan mengalami keterlambatan. Selain itu, Dia juga optimis bahwa pelaksanaan tes kompetensi tahap awal rekrutmen petugas haji akan berlangsung lancar.

“Kepada semuanya agar serius dalam melaksanakan tugas, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan aman,” kata Sholikhin didepan petugas pendistribusi soal masing-masing karesidenan, Rabu (28/03).

Berkas soal yang nantinya akan diserahkan terdiri dari soal test calon petugas haji formasi PPIH Arab Saudi Pelayanan Umum dan TPHI, formasi PPIH Arab Saudi Pelayanan Ibadah dan TPIHI, formasi PPIH Arab Saudi Pelayanan Pengelola Data dan Siskohat, yang semuanya dilengkapi lembar jawaban; kunci jawaban untuk semua soal; tata cara penilaian seleksi; serta contoh rekapitulasi calon petugas haji sesuai jumlah pendaftar pada masing-masing kabupaten/ kota.

Dalam penyerahan berkas soal akan dilengkapi dengan Berita Acara Serah Terima dan Pakta Integritas yang nantinya akan ditandatangani oleh kedua belah pihak baik dari petugas kanwil dan panitia daerah dari masing-masing Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah.

Untuk lokasi pengambilan soal di wilayah karesidenan Semarang di Kankemenag Kabupaten Semarang, wilayah karesidenan Pekalongan di Kankemenag Kota Pekalongan, wilayah karesidenan Pati di Kankemenag Kabupaten Pati, wilayah karesidenan Surakarta di Kankemenag Kota Surakarta, wilayah karesidenan Kedu di Kankemenag Kota Magelang, dan wilayah karesidenan Banyumas di Kankemenag Kabupaten Banyumas.

“Berkas soal harus sudah diserahkan pukul 04:00 pagi sesuai lokasi tugas masing-masing,” pungkas Sholikhin. (djs/gt)