PHU Jateng menggelar evaluasi operasional haji 2015

Semarang – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh menyelenggarakan Evaluasi Penyelenggaraan Haji Embarkasi/Debarkasi Solo. Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama RI, Abdul Jami. Hadir pula pada acara tersebut Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DIY.

Evaluasi Penyelenggaraan Haji Embarkasi/Debarkasi Solo diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 12 s.d. 14 Nopember 2015 bertempat di Hotel Patra Jasa Semarang. Menurut Noor Badi, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah selaku Ketua Panitia, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini diikuti oleh 120 orang terdiri atas Kepala Kankemenag se Jawa Tengah beserta Kasi PHU, PPIH, satgas, Ketua PWNU, Ketua PD Muhammadiyah, beberapa Ketua KBIH, petugas Kloter, petugas non kloter serta perwakilan jamaah.

Kegiatan ini merupakan tahap akhir penyelenggaraan haji tahun 2015 dengan maksud untuk mengidentifikasi permasalahan sekaligus mencari solusi. Selain itu mencari terobosan baru dan hal-hal yang baik untuk dilanjutkan pada penyelenggaraan haji tahun depan, serta menjaring ide-ide baru untuk efektifitas dan kelancaran pelayanan haji yang lebih baik.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Ahmadi, mengharapkan dengan kegiatan ini bisa menginventarisir permasalahan dan potensi-potensi yang bisa diberdayakan sehingga dalam kesempatan yang akan datang bisa ditingkatkan lebih baik.

“Kita patut bersyukur bahwa pelayanan haji SOC telah sejak dengan baik, tetapi kita harus berkomitmen untuk selalu berupaya menjadi lebih baik lagi saat ini dan masa yang akan datang,” harap Ahmadi dalam sambutannya. (fat)