Upacara Peringatan Hari Pramuka MIN 5 Semarang Via Youtube Channel

Pilih Berbeda, MIN 5 Semarang Adakan Upacara Peringatan Hari Pramuka Secara Virtual

Ungaran – Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Semarang diperingati dengan cara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, MIN 5 Semarang sengaja melaksanakan upacara bendera secara virtual yang disiarkan secara live streaming di channel youtube MIN 5 Semarang dan via Zoom, Sabtu (14/8).

Bertugas sebagai pembina upacara adalah kepala MIN 5 Semarang yang sekaligus selaku Kamabigus Gugus Depan MIN 5 Semarang, Supriyono. Adapun petugas upacara diambilkan dari siswa kelas IV,V dan VI. Khusus bagi siswa kelas I sampai kelas III, mereka diwajibkan mengikuti upacara via live Youtube. 

Dalam sambutannya, Supriyono menyampaikan bahwa sesuai tema hari pramuka tahun ini yakni “Berbakti Tanpa Henti”, dirinya mengajak agar seluruh elemen madrasah lebih meningkatkan baktinya di masyarakat dengan selalu menjadi teladan penerapan protokol kesehatan 5M.

“Berbakti tanpa henti  adalah tema peringatan hari pramuka tahun ini. Maka mari kita senantiasa meningkatkan bakti kita kepada masyarakat bukan hanya tanggal ini atau bulan ini saja, namun di bulan-bulan lainnyapun kegiatan tersebut harus selalu kita teruskan dan kita tingkatkan,” ungkapnya.

Supriyono juga menyampaikan bahwa kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda negeri dan mengharuskan seluruh pembelajaran di madrasah dilaksanakan secara daring, jangan sampai membuat kita menyerah dan berputus asa dengan keadaan. Sebaliknya, kita harus tetap semangat sebagaimana slogan pramuka yang tidak mudah berputus asa, tetap rela menolong dan tabah.

“Meski semua kegiatan tatap muka terhenti termasuk latihan pramuka, namun jangan sampai kita menyerah dengan keadaan. Selalu optimis dan banyak berdoa, semoga Allah SWT segera mengangkat pandemi dari muka bumi ini,” pungkasnya. (rwr-shl/bd).