PILKAOS Bentuk Pesta Demokrasi di MTs N Pemalang

Pemalang – Suasana GOR MTs. Negeri Pemalang pada hari Sabtu (14/10) tampak meriah karena dihiasi dengan banner bertuliskan Pemilihan Ketua OSIS tahun pelajaran 2017/2018. Dilengkapi dengan lima bilik tempat pemungutan suara dan satu kotak suara untuk menyambut pesta demokrasi bagi 1234 siswa MTsN Pemalang.

Ada lima kandidat calon ketua OSIS. Mereka adalah Muhammad Ilham Livanda Sakti Haryono dari kelas VIII.1, Adri Fazza Hilan dari kelas VIII.11, Aufi Nurrissania Prayanti dari kelas VIII.8, Thufal Jidar Rusli dari kelas VIII.5, dan Miladia Qiya A dari kelas VIII.2.

Pengurus OSIS periode 2016-2017 yang berjumlah 16 anak menjadi panitia pemilihan ketua OSIS (PILKAOS). Acara dimulai jam 08.00 WIB yang diawali dengan apel pagi.
Didampingi Pembina OSIS Abdul Kosim, Kepala MTs Negeri Pemalang Mimbar dalam sambutannya menyatakan terima kasih kepada pengurus OSIS demisioner.

“Terimakasih kepada pengurus OSIS demisioner yang telah melaksanakan tugas dengan baik, semoga Allah memberi pahala dan menjadi pengalaman tersendiri dalam memulai berorganisasi. Hari ini merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi di lingkungan MTsN Pemalang. Mari kita sukseskan acara ini dengan memilih ketua OSIS pilihan masing-masing, banyak pelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya,” tutur Mimbar.

“Bagi para kandidat agar mempunyai integritas yang tinggi, yaitu keselarasan antara hati, pikiran, perkataan, dan perbuatan dengan baik dan benar dalam menjalankan tugas organisasi kelas,” lanjutnya.

Pelaksanaan pemungutan suara dimulai dari siswa kelas VII.1 dilanjutkan kelas VII.2 dan seterusnya secara berurutan. Setelah mendapat kartu pemungutan suara mereka menuju bilik untuk memilih ketua OSIS. Kartu suara selanjutnya dimasukkan ke kotak suara.

Sebagai bukti telah melaksanakan pemilihan, jari kelingking kiri siswa dicelupkan ke tinta.
Setelah melalui proses pemungutan suara, hasil akhir perhitungan suara menunjukkan jumlah terbanyak diperoleh Muhammad Ilham Livanda Sakti Haryono dengan 350 suara.

Berturut-turut suara terbanyak kedua diperoleh Thufal Jidar Rusli dengan (241), Miladia Qiya A (204), Aufi Nurrissania Prayanti (131), dan terakhir Adri Fazza Hilan (127). Dengan demikian yang menjadi ketua OSIS tahun pelajaran 2017/2018 adalah Muhammad Ilham Livanda Sakti Haryono. (izin/fi/rf)