PIN Duta Disiplin Itu Harus Diraih di Markas Militer

Surakarta – Untuk memberikan bekal kepemimpinan para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)  MTsN 2 Surakarta, periode 2018/2019, yang baru dilantik,  beserta siswa kelas VII Program Khusus, pihak sekolah mengadakan   Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Pendidikan Karakter di Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad, Mojolaban, Palur, Karanganyar, Senin (5/11).

Selesai mengikuti upacara pelepasan, ke-50 siswa-siswi yang mengikuti LDK ini, sambil membawa tas berisi bekal, secara bergantian saling membantu menaiki lima truk milik Kodtrad yang telah disediakan menuju Markas Kostrad.

Di markas Kostrad inilah siswa-siswi ini akan mendapatkan materi kepemimpinan selama dua hari, 5 – 6 November 2018.

Dalam sambutannya, Bukori, Kepala Madrasah mengatakan, supaya  pelatihan kepemimpinan ini benar-benar mencapai hasil yang maksimal, kegiatan LDK kita arahkan untuk dilaksanakan di Markas Yonif  Mekanis Raider  413 Bremoro kostrad. Tujuannya,  sepenuhnya ditangani langsung oleh Kostrad dengan pelatihan semi militer.

Untuk itu, Bukori menghimbau kepada anak didiknya, peserta LDK, untuk fokus, konsentrasi mengikuti semua tahapan pelatihan.

“Kami berharap selama kegiatan nanti bisa maksimal, anak-anak harus fokus dan konsentrasi. Tidak usah memikirkan yang di rumah. Insya Allah Bapak, Ibu mendoakan kalian selama kegiatan,” pesan Bukori.

Setibanya di Markas Kostrad, peserta LDK yang diantar Bapak Ibu guru diterima oleh Serka Maryono, mewakili komandan Batalyon Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

“Kepada Pak Maryono selaku pengendali lapangan, kami serahkan penuh 50 peserta untuk dibimbing dan dilatih selama dua hari ini,” kata Bukori.

Usai serah terima, tidak lupa Bukori meminta kepada Maryono untuk melakukan penilain kepada peserta LDK untuk dicari peserta terbaik selama pelatihan berlangsung, karena akan diberi apresiasi.

“Tolong dinilai Pak, siapa peserta terbaik di LDK ini. Karena sekembalinya ke Madrasah nanti peserta terbaik itu akan kami beri penghargaan berupa Pin dengan menyandang gelar sebagai Duta Disiplin Madrasah,” ungkap Bukori kepada serka Maryono. (rma/bd)