Pisah Sambut Kepala Madrasah Dan Kepala Tata Usaha MTs Negeri Slawi

Slawi – MTs. Negeri Slawi Kab. Tegal menggelar lepas sambut Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha pada Senin siang (15/01) di MTs Negeri Slawi. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha baik yang lama maupun yang baru, hadir pula Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal Kasori yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Pengawas Madrasah Dabin Slawi Abdul Somad, Pengurus Komite Madrasah, dan seluruh tamu undangan.

Seperti diketahui, tugas kepemimpinan Mohammad Suaedi sebagai kepala MTs. Negeri Slawi berakhir sejak Rabu (10/01). Setelah sebelumnya Kepala Tata Usaha MTs Negeri Slawi Siti Zuhro juga berakhir masa tugasnya sejak dilantik oleh Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng, Rabu (03/01).

Kelanjutannya, tugas Kepala MTs Negeri Slawi diteruskan oleh Muh. Muntoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala MTs Negeri Model Brebes, didampingi oleh Hanifah Selaku Kepala Tata Usaha, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tata Usaha pula di MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Kab. Tegal.

Pembacaan puisi perpisahan dilantunkan oleh siswa/i dari pengurus OSIS MTs Negeri Slawi untuk menyambut kedatangan rombongan tersebut.

Selanjutnya, kepala madrasah yang lama Mohammad Suaedi yang didampingi Siti Zuhro, menyampaikan sambutannya yang terakhir sebelum meninggalkan MTs Negeri Slawi menuju tempat tugas yang baru.

"Dalam waktu yang cukup singkat, hanya dua tahun, tidak banyak yang saya laksanakan. Namun berkat kerja sama yang keras antara saya dengan Ibu Ka. TU, dengan teman-teman guru dan didukung oleh pegawai, Alhamdulillah ada sedikit perubahan di sana-sini," ucap Suaedi.

Selain itu Ia juga mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran guru dan pegawai yang akan ditinggalkannya. "Saya pribadi maupun secara kedinasan, dan Ibu Zuhro sebagai Ka. TU, selama melaksanakan tugas, banyak hal mungkin lewat kata-kata, lewat tingkah laku, atau yang lain, bisa saja menjadi sandungan bagi panjenengan semua. Untuk itu saya perlu menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bila mana ada tutur kata maupun perilaku yang kurang berkenan." tambah Suaedi.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang sangat baik selama ini, sehingga semua program yang telah direncanakan berjalan baik dari pertama kali masuk hingga meninggalkan MTs. Negeri Slawi.

Sementara Itu Muh. Muntoyo selaku kepada madrasah yang baru, menyampaikan sambutan singkat berupa pesan kepada seluruh jajaran guru dan pegawai MTs. Negeri Slawi. "Saya tidak akan panjang lebar, yang jelas kami kulo nuwun masuk ke MTs. Negeri Slawi. Saya hanya mengharapkan semua guru dan pegawai bareng-bareng memajukan yang sudah maju ini biar tambah maju, dengan seluruh aktifitasnya." ucapnya.

Di akhir sambutan itu juga berharap, semoga apa yang dicita-citakan MTs. Negeri Slawi bisa terwujud dengan baik. Karena tidak ada kemajuan tanpa persatuan dan kesatuan dari seluruh komponen yang ada di dalamnya. Madrasahku Kebanggaanku. (akb/rf)