Plt Bupati Berangkatkan Calon Jamaah Haji Rembang

Rembang – Calon Jamaah Haji diminta untuk selalu menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji, mulai dari pemberangkatan sampai pemulangan. Demikian ditandaskan oleh Plt Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dalam sambutan pelepasan calon jamaah haji kloter 34 asal Rembang, Sabtu (13/9) pukul 13.00 WIB di Gedung Haji Rembang.

Beliau menekankan pentingnya mejaga kesehatan dalam situasi ekstrem sekarang ini. Beliau juga mengingatkan kepada para jamaah calon haji, karu, karom, dan petugas kesehatan agar selalu saling berkoordinasi demi kelancaran perjalanan ibadah haji. Tak lupa beliau juga mendoakan kepara calon haji menjadi haji yang mabrur dan dilancarkan dalam menunaikan rukun, wajib, dan sunnah haji.

Sebanyak 674 calon haji yang tergabung dalam kloter 34, 35, dan 36 diberangkatkan dalam tiga proses. Kloter 34 yang berangkat pada Sabtu pagi tersebut melepaskan 258 calon haji. Kloter ini bergabung dengan Jepara. Berangkat dengan tujuh bus utama dan satu bus cadangan, kloter ini sampai di Asrama Haji Donohudan Boyolali Sabtu pukul 07.00 WIB.

Sementara 369 calon haji yang tergabung dalam kloter 35 menyusul berangkat pada Sabtu siang (13/9) pukul 11.00 WIB dengan menggunakan sembilan bus utama dan satu bus cadangan.

Kloter terakhir yaitu kloter 36 diikuti oleh 47 calon haji dan bergabung dengan calon haji asal Blora.Kloter ini berangkat pada Minggu (14/9) pukul 01.00 WIB menggunakan dua bis utama dan satu bis cadangan, dan sampai di Donohudan sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Drs. H. Atho’illah, M.Pd.I meminta kepada calon haji untuk memantapkan niat dan berpasrah diri kepada Allah SWT. Terutama di tengah wabah virus Mers dan Ebola. “Dengan perlindungan Allah SWT, insya Allah calon haji akan dilancarkan segala sesuatu, termasuk dijaga kesehatannya,” pungkasnya.—Shofatus Shodiqoh