Plt. Bupati Lepas Kontingen Pergamanas II

Purbalingga – Kontingen kontingen Perkemahan Penggalang Ma'arif NU Nasional (Pergamanas) yang terdiri dari 16 peserta dan 4 orang pendamping akan mengikuti Pergamanas II di Bumi Perkemahan Cibubur, 19-23 Februari 2019, kontingen dilepas oleh Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi hadir dalam pelepasan kontingen Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU), Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Ma'arif NU, serta Kepala MTs Ma'arif NU se-kabupaten Purbalingga (18/2/’19)

Plt. Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada peserta yang terpilih untuk mewakili Purbalingga karena tidak semua siswa MTs bisa memiliki kesempatan yang sama.

“Nikmati saja kegiatannya, dibuat enjoy, tampilkan yang terbaik untuk membawa nama baik Purbalingga,” ucap Tiwi dalam arahannya.

Tiwi juga berpesan agar Pergamanas dapat menjadi sarana pengembangan diri. Oleh karena itu ia berharap kegiatan tersebut dimanfaatkan sebaik- baiknya, mulai dari menambah pengalaman, teman dan wawasan karena akan bertemu dengan teman penggalang se- Indonesia.

“Sebagai duta, Kontingen dari Purbalingga dalam Pergamanas agar mampu menjaga sikap, perilaku, juga menjaga kesehatan. Ia berjanji akan memberikan hadiah khusus jika kontingen kembali membawa kemenangan”.

Muhdzir selaku Ketua PCNU Purbalingga juga berpesan agar para peserta tidak merasa malu atau minder menggunakan bahasa lokal Purbalingga di lingkungan perkemahan nantinya. Karena hal tersebut justru akan menjadi pengenal ciri khas Purbalingga bagi para peserta dari daerah lainnya.

“Semoga tahun ini peserta dari Purbalingga bisa menampilkan yang terbaik dan Jawa Tengah bisa pertahankan posisi Juara Umum. Untuk itu mohon doanya terus,” harap Mundzir.

“Dalam kegiatan ada beberapa hal yang dilombakan seperti Cerdas Cermat Aswaja, Yel-Yel, lomba kaligrafi dan sebagainya. Kami akan membawa kekhasan Purbalingga,” tambah Mundzir. (dwi-sar/bd)