PMR MTsN 1 Surakarta Galang Dana Peduli Palestina

 Surakarta- PMR MTsN Surakarta 1 menggelar aksi penggalangan dana untuk meringankan beban warga Palestina. Kegiatan tersebut digelar pada Kamis sampai dengan Senin (20-24/05/2021) di Gedung 1 MTsN Surakarta 1. Kegiatan penggalangan dana tersebut disesuaikan dengan jadwal pengembalian buku perpustakaan siswa kelas 9 yang dilakukan secara bertahap untuk menghindari kerumunan. Kegiatan ini dimanfatkan oleh PMR untuk menggalang dana sebagai bentuk kepedulian siswa MTsN Surakarta 1 untuk warga Palestina.

 “Semenjak konflik Palestina dan Israel pecah beberapa pekan lalu, berbagai dukungan datang silih berganti untuk warga Palestina. Dukungan tersebut datang dari berbagai pihak mulai dari aksi penggalangan dana, aksi damai dan teatrikal. Begitu juga dengan PMR MTsN Surkarta 1 yang ikut menggalang dana untuk menunjukkan rasa empati dan simpati untuk warga Palestina,” tutur Dewi Nurjanah, Pembina PMR. “Selain siswa kelas 9 MTsN Surakarta 1, Bapak ibu guru dan pegawai juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” tambahnya.

“Anggota PMR yang bertugas dijadwal secara bergantian sehingga semuanya ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Alhamdulillah, saya bisa ikut dalam kegiatan ini. Saya merasa senang karena bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina. Terima kasih kami ucapkan pada teman-teman kelas 9 serta bapak ibu wali murid yang dengan ikhlas memberikan donasinya, semoga Allah memberi keberkahan,” ungkap Zalfa, Anggota PMR.

Kegiatan penggalangan dana oleh PMR MTsN Surakarta 1 berjalan lancar. Dana yang terkumpul sebesar Rp 9.450.000. Dana tersebut disalurkan melalui Solo Peduli yang diwakili oleh Ikhwan dan diserahkan pada Selasa (25/05/2021). “Terima kasih kami ucapkan kepada bapak ibu guru, pegawai, dan siswa serta wali murid MTsN Surakarta 1. Semoga Allah menggantinya dengan pahala yang berlipat, rezeki yang berkah dan berlimpah. Semoga Allah juga memberi kesehatan untuk keluarga besar MTsN Surakarta 1,” ucap Ikhwan. 

“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah atas ridhonya sehingga kegiatan penggalangan dana untuk warga Palestina mendapat hasil yang luar biasa. Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini juga dapat menanamkan sikap peduli terhadap sesama pada siswa MTsN Surakarta 1,” tutur Kirno Suwanto, Kepala MTs Negeri Surakarta 1. “Orang-orang peduli adalah mereka yang terpanggil melakukan sesuatu dalam rangka memberi inspirasi, perubahan, kebaikan kepada lingkungan di sekitarnya ketika melihat suatu keadaan tertentu. Hal yang dilakukan ini diharapkan dapat memperbaiki atau membantu kondisi sekitarnya,” tambah Kirno. (Diana/Duwi/bd)