PMR MAN 1 Banjarnegara

PMR Wira Bantu Disiplinkan Prokes

Banjarnegara – Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 1 Banjarnegara ikut berupaya peningkatan disiplin warga MAN 1 Banjarnegara dalam mematuhi protokol kesehatan. Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan madrasah. Sebagaimana yang disampaikan pembina PMR, Sigit Sugiyanto bahwa PMR sebagai organisasi yang melakukan kegiatan kemanusiaan, bidang kesehatan dan siaga bencana, merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab membantu mencegah penyebaran virus covid-19.

“Anggota PMR merupakan bagian yang ikut bertanggung jawab dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 terutama di lingkungan madrasah. Oleh karena itu dalam setiap kegiatan yang di laksanakan di madrasah, PMR wajib melakukan promosi Kesehatan,” jelasnya pada Senin (5/7)

“Selain edukasi kepada warga madrasah terkait upaya pencegahan penyebaran virus, PMR ikut melakukan tindakan konkrit, memberikan pelayanan secara masif pada warga madrasah. Pengukuran suhu badan dan mengingatkan mencuci tangan serta selalu memakai masker jika masuk lingkungan madrasah. Hal ini dilakukan kepada siapapun yang masuk di lingkungan madrasah,” ungkapnya

Selain upaya-upaya yang dilakukan oleh PMR, kepala madrasah, Sunaryo mengimbau kepada seluruh warga madrasah dan tamu yang datang wajib melaksanakan prokes.

“Saya mengimbau kepada seluruh tamu, dan orang tua siswa untuk selalu memakai masker dengan benar dan mencuci tangan sebelum masuk lingkungn madrasah. Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan baik di halaman luar mapun di halaman dalam,” jelasnya.

‘Siapapun, kapan pun, di manapun, harus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus covid-19,” tandasnya (swh/ak/rf)