Pokjaluh Kabupaten Cilacap Memiliki Kantor Sekretariat

Cilacap – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kabupaten Cilacap, Selasa (7/3) telah resmi memiliki Kantor Sekretariat. Kantor tersebut beralamat di Jl Dieng tepatnya masih di komplek Kankemenag Kab Cilacap. Peresmian dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Mughni Labib dengan ditandai pemotongan tumpeng.

Ketua Pokjaluh Kabupaten Cilacap, Aid Mustakim mengapresiasi Kakankemenag atas tersedianya kantor sekretariat. Pihaknya mengakui sudah sejak lama mengidam-idamkan adanya sekretariat Pokjaluh dan baru tahun 2017 bisa terealisasikan.

“Terima kasih setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap yang telah menyediakan tempat yang selama ini kami idamkan. Tentunya, kami akan berusaha meningkatkan kualitas layanan kami kepada masyarakat. Sekretariat merupakan salah satu wujud eksistensi kami. Karenanya, kami akan memanfaatkannya dengan baik sehingga visi dan misi Pokjaluh Cilacap bisa tercapai dengan baik, “ungkapnya.

Sementara itu, Kakankemenag Kab Cilacap, Mughni Labib berpesan agar adanya sekretariat bisa lebih menambah semangat penyuluh dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Kantor sekretariat agar dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya.

“Saya berharap adanya sekretariat bisa menambah daya dorong untuk meningkatkan layanan keagamaan bagi masyarakat. Sekretariat ini juga sebagai wadah dan sarana silaturahmi dalam rangka koordinasi dan konsolidasi berbagai hal kepenyuluhan. Dengan begitu, seluruh persoalan yang menjadi hambatan bisa diselesaikan dengan baik. Sehingga, secara otomatis kinerja penyuluh bisa meningkat menuju masyarakat madani,”tegasnya.

Dikatakan pula bahwa, sekretariat Pokjaluh dahulunya merupakan rumah dinas Kasubbag TU. Karena Kasubbag TU tidak pernah menggunakannya, maka selama ini digunakan oleh Baznas. Tahun lalu, Baznas mendapat gedung dari Pemkab Cilacap dan pindah. Maka rumah dinas kemudian bisa difungsikan sebagai sekretariat Pokjaluh.(on/bd)