Pokjawas Maksimalkan Pelayanan dan Pengabdian

Temanggung – “Seorang ASN harus menyadari posisi dan kedudukannya sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara. Oleh karena itu dalam menghadapi pilihan Presiden dan Legeslatif ini harus bisa menjaga netralitasnya agar dapat memaksimalkan pelayanan dan pengabdiannya.” Demikian disampaikan Drs. H.Saefudin, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dalam kegiatan Rakor Pokjawas Temanggung, bertempat di rumah bapak H. Muhalim, Selasa (15/01)

Ditegaskan bahwa seorang ASN ketika menduduki jabatan dalam meniti karier tak lepas dari peran atasan di lingkungannya, oleh karena itu seorang ASN harus mempunyai loyalitas dan ketaatan kepada pimpinan dalam melaksanakan tugasnya. Disamping itu, dalam kegiatan ini juga membahas jadwal kegiatan ujian dan ulangan  yang akan dilakukan oleh madrasah dan sekolah.

Ketua Pokjawas, Miftakhul Hadi menyampaikan bahwa, ujian madrasah akan dilaksanakan sesuai POS USBN, yaitu pada tanggal 22 sd 24 April 2019.

“Pokjawas secara rutin mengadakan rapat tiap bulan, selain untuk meningkatkan hubungan kerjasama antar Pengawas di lingkungan kantor Kementerian Agama, juga untuk menyusun program kerja satu tahun ke depan,” ujar Hadi.

Miftakhul Hadi berharap dengan rapat ini program-program pengawas menjadi lebih baik, kerjasama semakin kompak, para pengawas harus mampu membangun rasa kebersamaan yang tinggi dan tanggung jawab dalam pelaksanaan pengawasan dan harus menjadi pusat informasi dan komunikasi bagi para guru dalam melaksanakan tugasnya.

Oleh karena itu dia berharap agar para pengawas lebih meningkatkan pembinaan kepada para guru dan kepala, agar pelaksanaan ujian tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Rapat koordinasi yang juga dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Plt Kasi PAIS dan seluruh pengawas tersebut juga diserahkan kenangan kepada bapak H. Muhalim, pengawas PAI SD yang mulai 1 Februari 2019 memasuki purna tugas.(nm-sr/sua)