Porseni Guru RA, Sebagai Ajang Membangun dan Memperkuat Ukhwah Guru RA.

Salatiga – Kontingen Guru Raudhatul Atfal (RA) Kota Salatiga yang diutus untuk mengikuti ajang Silaturrahmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang akan diselenggarakan di PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, Ungaran, agar berusaha dengan maksimal untuk menghasilkan prestasi terbaik bagi Kota Salatiga. Demikian harapan yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga, Nurudin, saat melepas Kontingen Guru Raudhatul Atfal (RA) Kota Salatiga pada apel pagi ASN Kemenag Kota Salatiga, di Halaman Kemenag Kota Salatiga, Jum’at (29/3).

“Harapan saya tidak muluk-muluk, semoga kontingen Kota Salatiga dapat meraih juara umum,” tandas Nurudin.

Nurudin menekankan agar perserta Porseni untuk menjaga nama baik Kemenag kota Salatiga. Porseni bukan semata-mata ajang perlombaan saja, akan tetapi lebih sebagai ajang membangun dan memperkuat ukhwah sesama guru RA.

“Agar peserta Porseni menjadi duta yang dapat mengharumkan nama baik  Kota Salatiga di kancah Porseni tingkat Jawa Tengah,” tuturnya.

Untuk mendapatkan hasil yang baik tentu peserta harus kompak, jaga kebersamaan, jangan sampai gara-gara perpecahan menyebabkan putus silaturrahmi antara peserta bahkan terbawa sampai pulang ke kampung halaman masing-masing.

Ditambahkan oleh Nurudin, lomba Porseni tingkat Jawa Tengah ini penting dalam rangka meningkatkan profesionalisme para guru RA dalam bersikap, bertingkah laku dan mendidik anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Lebih lanjut Kepala Kantor Kementerian Agama menjelaskan, melalui Porseni Guru RA ini dimaksudkan untuk memotivasi dan merubah  paradigma/pola pikir guru RA menuju ke arah yang lebih baik dalam meningkatkan profesionalisme, kreatifitas dan ketrampilan.

Adapun jenis lomba yang akan diikuti adalah lomba senam muslim ceria, lomba tahfizh Qur’an juz 30, lomba cipta lagu anak islam dan lomba mengarang cerita bergambar islam. (KK/Sua).