PPIH Debarkasi Solo siagakan SATGAS sambut kedatangan JH Kloter 01

Boyolali – Mengawali tugas pelayanan kedatangan Jamaah Haji Debarkasi SOC, pagi ini dilaksanakan apel siaga setelah dikukuhkan oleh Sekretaris PPIH Debarkasi SOC, Ahyani tadi malam (28/09).

Apel Siaga diikuti oleh seluruh Satgas PPIH Debarkasi SOC dengan jumlah sebanyak 175 orang. Apel ini dilaksanakan di Gedung Jeddah Asrama Haji Donohudan Boyolali. Dalam kesempatan itu bertindak sebagai Pengambil Apel adalah Wakil Sekretaris I PPIH Debarkasi SOC. Diinformasikan oleh Maksum bahwa berdasarkan surat dari Manajemen Pelayanan Haji PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, bahwa kedatangan kloter 1 mengalami keterlambatan semula pukul 02:40 WIB berubah menjadi pukul 05:25 WIB besok (29/9). Hal ini disebabkan karena adanya perubahan slot time Saudi GACA. Untuk itu segala persiapan penyambutan secara umum supaya dikoordinasikan sebaik-baiknya sehingga secepatnya jemaah haji bisa kembali ke daerah asal masing-masing.

Terkait dengan musibah yang terjadi pada musim haji ini khususnya musibah jatuhnya crane dan peristiwa Mina, Pengambil Apel meminta kepada seluruh satgas dan PPIH untuk melaksanakan istighosah pada malam hari nanti. “Kita berdoa kepada Allah swt semoga seluruh jamaah memperoleh yang terbaik dan menjadi haji mabrur dan petugas bisa memberikan pelayanan kepada jamaah dengan sebaik-baiknya dan dihindarkan dari kesulitan,” harap Maksum. Pada prinsipnya PPIH Debarkasi SOC akan menyampaikan informasi progres penyelenggaraan haji setelah ada release resmi dari Kementerian Agama RI maupun PPIH Arab Saudi.

Lebih lanjut, harap Maksum, seluruh Satgas agar bisa melayani jemaah haji dengan sebaik-baiknya. Perjalanan rohani para jemaah haji yang telah selesai tersebut merupakan nikmat yang sangat besar dari Allah swt, semoga, lanjutnya, mereka menjadi haji mabrur dan secepatnya bisa segera berkumpul dengan keluarga dan para kerabatnya. “Kita juga berdoa semoga bisa melaksanakan tugas melayani jemaah haji dengan baik, diberikan kesehatan dan dihindarkan dari kesulitan,” harapnya mengakhiri sambutan. (fat)