Pramatsa Surakarta Raih Juara 2 Temu Bakat dan Kreasi Penggalang

Surakarta – Prestasi demi prestasi terus didapatkan oleh MTsN Surakarta 1. Tidak hanya prestasi akademik tetapi juga prestasi non akademik. Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri Surakarta 1 (Pramatsa) berhasil menorehkan prestasi barunya dengan meraih juara kedua pada Lomba “Temu Bakat dan Kreasi Penggalang Ke-4” Surakarta, yang diselenggarakan oleh Gudep SMK Negeri 1 Miri Sragen “Satria Putra” pada (3/2).

Lomba yang diikuti 23 kontingen itu, menurut Delve, anggota Pramatsa, ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman tim Pramatsa yang beranggotakan 16 siswi.

“Saya sempat minder lo, karena supporter lawan banyak banget. Tapi tetap optimis karena termotivasi dengan prinsip Pramatsa,” ujarnya Delve.

Hal senada diungkapkan rekannya,Tsania, semula ia pesimis karena saat pengumuman nama MTsN Surakarta 1 tak kunjung disebut. Tapi, berkat latihan keras yang hampir membuatnya pingsan itu ternyata kami di panggil mendapatkan juara dua.

“Saya merasa lega sekaligus bangga dan termotivasi untuk membanggakan madrasah  lewat Pramatsa,” selorohnya.

Mihati Latifah, pembina Pramatsa, begitu bersemangat ketika anak didiknya bisa meraih prestasi tersebut.

“Anak-anak sangat bersemangat dalam mengikuti lomba ini. Mereka latihan tanpa kenal lelah. Saya salut dan bangga atas kekompakan mereka. Bahkan, jika Pembina tidak datang pun, mereka tetap latihan,“ ungkap Mihati.

Kepala MTsN Surakarta 1, Kirno Suwanto, dalam sambutannya mengatakan agar kekompakan, kerja sama, dan kedisiplinan harus terus dijaga.

Dia berharap, Pramatsa terus berjaya di lomba-lomba berikutnya dan terus mengharumkan nama MTsN Surakarta 1. “Tetap semangat anak-anakku! Garis akhir masih jauh. Jangan pernah cepat puas dengan hasil yang sudah didapatkan,”  pesannya.

Meskipun demikian, Kirno mengingatkan anak didiknya untuk terus berlatih dan tetap belajar. (diana-rma/bd)