Pramuka Harus Kuat

Slawi – Kepala madrasah Mohammad Suaedi didampingi wakil kepala urusan kesiswaan Samsudin melepas peserta kegiatan Pelantikan Dewan Penggalang Gudep 08.107 – 08.108 Pangkalan MTs Negeri Slawi Kab. Tegal, Sabtu (4/11).

Pelantikan dilaksanakan Sabtu-Minggu, 4-5 November 2017, bertempat di lapangan olahraga desa Yamansari kecamatan Lebaksiu, dan diikuti oleh 56 calon dewan penggalang kelas VIII dan 26 dewan penggalang kelas IX, serta diikuti oleh 9 alumni sebagai pendukung pelaksanaan kegiatan.

Dalam sambutannya, kepala madrasah mengharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, serta tidak kurang suatu apapun setelah kembali.

“Selama pelaksanaan kegiatan yang dua hari satu malam ini, semoga bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Semua itu tentu saja tergantung pada kalian. Kalau kalian mengikuti semua prosedur yang telah disepakati oleh panitia, Insya Allah semua akan berjalan lancar,” harapnya.

Suaedi menambahkan pramuka merupakan kegiatan yang membutuhkan fisik dan mental yang kuat, disamping akhlak yang mulia. “Ingat, pramuka itu butuh fisik yang kuat. Kalau tidak disertai fiisk yang kuat mana mungkin nanti pramuka bisa berjalan dengan baik. Kemudian jangan lupa, pada saat-saat tertentu, misalnya saat masuk waktu solat, kalian harus solat tepat waktu,” jelasnya

Tepat pukul 13.13 WIB, kepala madrasah yang juga selaku Kamabigus MTs Negeri slawi melepas seluruh peserta pelantikan dewan penggalang. “Dengan mengucap Basmalah, mari kita buka acara pemberangkatan peserta dalam rangka pelantikan dewan penggalang pramuka MTs Negeri Slawi yang kita cintai ini,” pungkasnya. (akb/za/rf)