Pramuka MAN 1 Banjarnegara Bekali life skil Giat Wirausaha

Banjarnegara –  Pramuka  Cut Nya’ Dien gugus depan MAN 1 Banjarnegara mengikuti webinar pramuka giat berwirausaha yang diselenggarakan oleh Dewan Kerja Ranting Batur, demi membentuk pramuka yang aktif kreatif inovatif serta berjiwa wirausaha. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan 2 pramuka penegak putra dan putri dari setiap gugus depan di Banjarnegara, pada hari Sabtu ini (12/6).

Webinar bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha anggota pramuka menjadi kreatif dan mandiri di masa pandemi covid-19 sehingga  dapat membantu peserta menemukan potensinya dalam memulai wirausaha.

Salah satu andalan bina muda ranting Batur yaitu Kak Muhammad Romadhon menyambut kegiatan ini dengan bangga, harapan kedepannya Kepramukaan lebih aktif lagi dan tidak hanya fokus pada materi kepramukaan saja tetapi pada life skil yang lain seperti kewirausahaan ini.

Kak Anggun Pesona selaku pemateri menyampaikan bahwa segala sesuatu itu harus dilakukan dengan usaha dan do'a secara maksimal maka akan mudah tercapai, karna semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa sukses.

“Usahanya dengan memanfaatkan peluang, berani mencoba, belajar dari kesalahan, dan yang tak kalah penting selalu memotivasi diri agar tetap optimis dalam usahanya,” tuturnya.

Dalam webinar kali ini menurut saya sangat berkesan, karna menambah wawasan tentang kewirausahaan dan juga menambah relasi dengan gugus depan lain. Dan harapannya semoga webinar ini tidak hanya sekali ini saja tetapi berlanjut kedepannya,” ungkap Rena selaku peserta webinar.

Dengan mengikuti  webinar “Pramuka Giat Berwirasusaha”  ini diharapkan pramuka pandai berwira usaha karna dalam wirausaha mampu belajar berinvestasi bagi milenial masa kini. (ren/lan/mnh)