Prestasi Akan Diperoleh Ketika Hati Kita Bersih

Noted ; berita terlalu sederhana dipublish diintern Kemenag….

Banjarnegara – Sebanyak 653 siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara pada hari Selasa tanggal 2 April 2019 mengikuti kegiatan peringatan Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan di Indoor madrasah. Kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini di selenggarakan oleh pengurus OSIM MTs Negeri 3 Banjarnegara, sekaligus menjadi wahana untuk melatih berorganisasi.

Peringatan kali ini mengambil tema “Bersihkan Hati Untuk Meraih Prestasi” tema ini dipilih untuk memberikan motivasi kepada siswa kelas IX yang sebentar lagi akan melaksanakan kegiatan USBN BK dan juga UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019.

Pada sambutannya kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara H.Yatiman beliau menyampaikan bahwa ilmu itu sumbernya dari Alloh SWT oleh karena itu akan di miliki oleh orang orang yang bersih hatinya. “Untuk membersihkan hati kita semua maka di sampaikan kepada seluruh siswa jangan melupakan sholat lima waktu. Sholat lima waktu inilah hasil perjalanan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW,” ungkapnya.

Sedangkan pengajian Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW disampaikan oleh Ustadz H. Suratin, S.Ag. M.Pd.I guru MAN 1 Banjarnegara. Pada pengajian tersebut beliau menyampaikan ada beberapa cara untuk membersihkan hati antara lain harus banyak mengingat Alloh misalnya dengan banyak membaca istighfar, dzikir, dan sholawat.

“Jangan lupa kerjakan sholat lima waktu sesuai dengan waktunya dengan berjamaah, banyak membaca Alquran, kemudian hormat dan patuh kepada kedua orang tua dan guru. Insyaalloh kita akan menjadi generasi Islam yang mempunyai prestasi baik dunia maupun akhirat,” pesannya (Ytm/Nangim).