Prestasi bukan sekedar penghargaan

Semarang – Dalam rangka memperingati HUT Ke-37, MAN Semarang 1 menyelenggarakan upacara bendera di halaman madrasah setempat. Upacara diikuti oleh seluruh murid, guru dan pegawai. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Ahmadi pada kesempatan itu hadir sebagai pembina upacara.

Ahmadi menyampaikan dalam usia ke-37 merupakan waktu yang cukup panjang yang telah menjadikan generasi penerus bangsa yang telah berkecimpung dalam bidangnya masing-masing. Untuk itu disampaikan apresiasi dengan harapan bisa meningkatkan prestasinya sehingga bisa bersaing dengan lembaga pendidikan lain. Kakanwil juga mengingatkan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan dengan diiringi peningkatan prestasi bidang ekstra kurikuler. “Peningkatan kualitas jangan hanya sebatas slogan saja tetapi harus diimplementasikan pada dunia nyata sehingga benar-benar berkontribusi pada pembangunan moral bangsa”, harapnya.

Terkait dengan UN, Kakanwil menyampaikan bahwa saat ini telah siap untuk pelaksanaannya baik secara materi maupun mental anak. Diharapkan para murid tidak hanya sekedar mengejar prestasi untuk memperoleh penghargaan saja tetapi menjadikan prestasi sebagai suatu kebutuhan yang akan memberikan pengaruh besar terhadap masa depannya.Yang lebih penting adalah pemahaman bahwa ujian sebagai sebuah tahapan dari proses yang panjang untuk pembentukan karakter dalam sebuah pendidikan.

Di depan peserta upacara, Kakanwil mengingatkan agar senantiasa menjunjung semboyan Ikhlas Beramal dengan menegakkan 5 nilai budaya kerja untuk mengembalikan kepercayaan publik dengan kinerja yang baik. Upaya peningkatan pelayanan publik yang berbasis akuntabilitas dan transparansi harus didukung dengan pelayanan yang ikhlas dari seluruh aparat.

Usai menyampaikan amanatnya, Kakanwil melepas balon udara yang bertuliskan HUT KE-37 MAN SEMARANG 1 dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis. (fat)