Prestasi KSM dan Aksioma Bisa Menumbuhkan Spirit Bagi Seluruh Madrasah

Grobogan – Usai sudah pelaksanaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017 yang dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali, ditandai dengan kembalinya para peserta AKSIOMA di Kabupaten.

Salah satunya Kafilah Kab. Grobogan yang memboyong  piala juara III MTQ putra yang di raih Ulil Albab dari MTs putra Suniyyah Selo Kecamatan Tawangharjo dalam ajang AKSIOMA tingkat Provinsi Jawa Tengah

Dalam menyambut sang juara, Senin (24/07) Kepala Kantor Kemenag Kab. Grobogan menyerahkan piala dan uang pembinaan dari Kantor Kemenag Grobogan, saat Apel pagi di Halaman Kantor Kemenag Kab. Grobogan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan Hambali dalam arahannya mengatakan, untuk tidak berpuas diri dengan hasil capaian yang didapat sekarang ini. “Terus tingkatkan prestasi kalian untuk lebih baik bagi dan kembangkan ilmu kalian sesuai dengan bidangnya masing-masing,” kata Hambali.

Hambali juga mengingatkan kepada sang juara untuk mempersiapan diri menghadapi KSM dan Aksioma Tingkat Provinsi mendatang. “Pertahankan dan terus berlatih sehingga dapat bersaing di provinsi hingga tingkat Nasional,” harapnya.

“Mudah-mudahan keberhasilan ini menjadi batu pijakan ataupun motivasi bagi siswa didik lain. Disamping itu juga,para pendidiknya untuk meningkatkan pembinaan hingga berujung pada prestasi di bidang olah raga dan seni serta meningkatkan ukhuwah dan dakwah Islamiyah baik di kalangan Madrasah dan masyarakat pada umumnya,” imbuhnya.

Hambali berharap, prestasi KSM dan Aksioma ini bisa menumbuhkan spirit bagi seluruh madrasah bisa lebih maju. Tak hanya sebatas mencetak manusia yang bisa mengaji, tapi cendikiawan yang berkarakter serta professional, perpaduan antar iman, ilmu dan amal.(bd/gt)