Program Mempunyai Prinsip Tepat Guna dan Tepat Waktu

Kajen – Rapat Koordinasi merupakan salah satu program utama pada Kementerian Agama yang sudah terjadwal untuk setiap tahunnya. Rapat koordinasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan yang dilaksanakan  Rabu, (8/03) di Aula Kantor Kemenag setempat dijadikan sebagai wahana evaluasi program dan kegiatan tahun 2016, dan menyusun rencana program dan kegiatan tahun 2017 terutama kegiatan-kegiatan pokok pada masing-masing satker di lingkup Kemenag Kabupaten Pekalongan.

Rapat koordinasi yang mengusung tema, Keterbatasan anggaran tidaklah menghalangi prestasi dibuka oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan Imam Tobroni, dihadiri oleh 34 orang peserta yang terdiri dari Kasubag TU, Para Kasi/Penyelenggara, Para pengawas dan Kepala madrasah, dan Para Kepala KUA lingkup Kemenag Kabupaten Pekalongan.

Dalam arahannya, Imam Tabroni menegaskan kembali mengenai,” perencanaan program haruslah dirancang sedemikian rupa agar seluruh program yang ada dapat dilaksanakan dengan baik, kita menyadari bahwa tidak semua program itu ada anggarannya bahkan terkadang ada program dengan anggaran yang terbatas, namun demikian jangan sebagai hambatan untuk dapat meraih prestasi,” tuturnya.

Acara dilanjutkan , penyampaian evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan TA 2016, informasi permasalahan serta upaya penyelesaiannya dari masing-masing satker, untuk mencari solusi dan mempersatukan persepsi sehingga realisasi program kerja tahun 2017 dapat berjalan lebih baik.

Rakor kali ini berjalan sukses, teratur, dan terkoordinir dengan sinergitas seluruh peserta rakor, untuk membangun komitmen bersama guna kesuksesan program –program yang direncanakan pada tahun 2017 nantinya. (hfrn/rf).