Program menyapa Umat Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga

Salatiga — Ada bebarapa upaya yang bisa dilakukan oleh seorang pejabat untuk lebih mendekatkan diri dengan masayarakat. Salah satunya adalah “Program Menyapa Umat” yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga, Fahrudin   Senin  (14/5).  Kegiatan itu diteruskan dengan melaksanakan kegiatan sholat berjamaah maghrib dan isya’ di dua masjid yang berbeda di wilayah kecamatan Tingkir Kota Salatiga. Hadir mendampingi beliau adalah Kepala KUA Kecamatan Tingkir, Imam Talmisani bersama staff dan penyuluh Agama Islam.

Menurut Imam Talmisani,  kegiatan tersebut disambut positif oleh masyarakat dengan harapan agar kegiatan serupa bisa diteruskan untuk tahun tahun mendatang. Disamping menyapa langsung masyarakat yang ada di kelurahan, progam ini juga bisa mengetahui persoalan persoalan nyata yang ada di masyarakat,  khususnya kaum muslimin. Salah satunya adalah persolan pemahaman agama yang berkembang di tengah masyarakat yang akhir-akhir ini sering berbenturan dengan pemahaman pemahaman keagamaan baru yang belum tentu sesuai dengan kultur keindonesiaan.

Diawali sholat maghrib berjamaah di masjid Darussalam dusun kalilondo, Fahrudin menjadi imam sholat. Usai sholat dan membaca wirid beliau menyampaikan kultum. Setelah kultum selesai Fahrudin menyerahkan dana UPZ kepada takmir masjid setempat  sebesar Rp. 1.000.000. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan meluncur di lokasi selanjutnya yaitu masjid Roudlotul Muttaqin Dusun Klumpit untuk sholat isya’ berjamaah. Di lokasi kedua ini, Fahrudin dalam kultumnya menekankan pentingnya memperbanyak amalan ibadah di bulan romadhlon karena pahalanya akan di lipat gandakan oleh Alloh. SWT. (Talmisani/MNc)