Pelantikan Penmgawas dan JFT Penghulu di Kemenag Brebes

Promosi/Mutasi Modal Awal Bagi Pembangunan RB dan ZI di Kemenag Brebes

Brebes, – Kamis, 16/09/2021 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan bagi  Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional Tertentu Penghulu/Kepala KUA kecamatan, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.

Pejabat yang di lantik yaitu H.Mad Soleh, M.Si.  yang semula menduduki Jabatan Kasi Penyelanggara Haji dan Umrah (PHU)  dilantik menjadi Kepala Subbagian Tata Usaha, sedangkan  yang menepati pos Kasi PHU  yang ditinggalkan oleh Mad Soleh diamanahkan kepada Dra. H. Jullaecha dan  pelantik 16 orang Penghulu/Kepala KUA kecamtan yang dirotasi/mutasi.

Drs. H. Fajarin, M.Pd. selaku kepala kantor, setelah melantik mengungkapkan  ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik.

“Rotasi/mutasi/promosi dalam suatu lembaga adalah hal yang wajar dan biasa, ini dilaksanakan guna mengefektifkan dan mengefisienkan fungsi dan kinerja suatu lembaga, untuk hal tersebut bagi bapak dan ibu yang baru saja di lantik dalam bekerja senantiasa berintegritas dan dalam menjalankan amanah agar mengedapankan Integritas dan akuntabilitas,” ungkap Fajarin.

“Rotasi/mutasi/promosi ini tidak dilakukan berdasarkan suka atau tidak suka melainkan kepentingan dan kebutuhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes sebagai modal awal dalam rangka membangun reformasi Birokrasi (RB) dan  mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani  (WBBM) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes,” tambahnya.

Sebagai ASN seyogyanya harus siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan instansi/lembaga dan bagi tugas-tugas yang belum selesai agar segera di selesaikan dan dapat segera menempati pos yang telah ditetapkan  dapat bekerja secara professional melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Hj. Jullecha sebagai kasi PHU yang baru dilantik. ketika diminta harapannya sebagai kasi baru menyampaikan, “Doakan semoga kami dapat berkerja dengan amanah dan menjalankan tugas sebaik-baiknya hingga purna di tahun 2023,” ucap Jullecha.

Acara di tutup dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama serta dilanjutkan dengan ramah tamah. (Hid/Sua).