Publikasikan Kemenag Bersih Melayani melalui Jalan Sehat

Klaten – Ribuan peserta jalan sehat keluarga Kementerian Agama Kabupaten Klaten memadati lokasi GOR Gelarsena. Tepat pukul 07.00 WIB Rabu (28/12) dengan suasana pagi yang cerah mengiringi pemberangkatan Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 Kementerian Agama tingkat Kantor Kemenag Kab. Klaten. Peserta jalan sehat diberangkatkan oleh Plt. Kepala Kantor Anif Solikhin.

Jalan sehat diadakan oleh Kemenag Klaten dengan melibatkan peserta seluruh ASN di lingkungan Kemenag Klaten beserta istri/suami ASN satker madrasah, guru RA/BA, guru PAIS, penyuluh dan KUA. Start dan finishnya dipusatkan di halaman GOR Gelarsena Klaten. Rute jalan yang dilalui peserta berada di kawasan Klaten Utara dari GOR ke timur  menuju SDN 1 Jonggrangan belok kiri menuju SDN 2 Jonggrangan menuju Dedesan ke kiri menuju Gergunung Mayungan dan finish di GOR sepanjang hampir 6 kilometer.

Anif Solikhin saat memberangkatkan peserta, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia, peserta jalan sehat dan pihak-pihak lain yang ikut berpartisipasi dan mensukseskan dalam kegiatan ini.

“Jalan sehat ini bertujuan meningkatkan semangat dan gairah pegawai untuk menyadari arti penting kesehatan, serta sebagai ajang silaturrahmi dan kebersamaan antar pegawai dan keluarga di seluruh lingkungan Kemenag Kab. Klaten, sebagai aplikasi dari visi dan misi Kementerian Agama yang diterapkan di tempat kerja juga di tengah-tengah masyarakat,” jelas Anif.

Selain itu juga, Anif menyampaikan jalan sehat ini sebagai wahana publikasi/menunjukkan kebersamaan eksisnya Kementerian Agama dalam melayani masyarakat secara bersih melayani, ini sesuai dengan tema HAB Lebih Dekat Melayani Umat.

Kepada seluruh peserta, tirukan dengan keras “Lebih Dekat Melayani Umat… bersih melayani…,” ajak Anif.

Seluruh peserta dan keluarga tampak bersemangat dan gembira mengikuti jalan sehat tersebut, keringat bercucuran dibadan. Meskipun cuma jalan bersama, tetapi sangat meriah dan pesertanya lebih banyak dari tahun yang lalu, dan semua peserta telah mendapatkan kupon doorprize yang dibagikan di tengah perjalanan.

Setelah semua peserta sampai finish dan mengumpulkan kupon, dilanjutkan dengan penarikan kupon doorprize. Meski panas tetapi peserta tetap antusias mengikuti acara undian, diiringi orgen tunggal dari MAN Klaten.

Selain itu juga diadakan anjang sana/silaturrahim mantan pejabat Kankemenag Kab. Klaten, untuk meningkatkan tali persaudaraan meskipun sudah purna tugas.(AgusJun/gt)