Puluhan Pemuda Kebumen Berbusana Adat Serukan Sumpah Pemuda

Kebumen – Puluhan pemuda-pemudi Kebumen berbusana adat tradisional mewakili seluruh suku di Indonesia menyerukan Sumpah Pemuda di alun-alun Kebumen, Senin (29/10). Seruan tersebut diucapkan saat pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Telah diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia, bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018, namun kali ini untuk pelaksanaan upacaranya jatuh pada hari Senin, mengingat tanggal 28 adalah hari Minggu.

Hal tersebut tidak membuat surut bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen bersama warga dan SKPD terkait untuk pantang melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Tak terkecuali ASN keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang mengikuti upacara dengan khidmat, bahkan pula hampir seluruh Siswa Madrasah di area Kota Kebumen.

Wakil Bupati Kebumen. KH. Yazid Mahfudz, selaku Inspektur upacara membacakan amanat dihadapan seluruh peserta upacara. Adapun Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini mengambil tema sentral “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen, H. Imam Tobroni pun berharap kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dapat meningkatkan Rasa Kebangsaan dan memperkokoh persatuan bangsa demi tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami berharap seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kebumen dapat meningkatkan rasa Kebangsaan dan memperkokoh persatuan bangsa demi tetap menjaga keutuhan NKRI,” paparnya.(pt/sua)