Puluhan Warga Ikrar Tanah Wakaf, Warga Kalibawang Juaranya

Wonosobo – Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terkait tanah wakaf, sekaligus menindak lanjuti program sambang wakaf oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Kalibawang, KUA Kalibawang bekerjasama dengan Fotkompincam Kecamatan Kalibawang, gelar Sosialisasi Tanah Wakaf dan Launching Ikrar Wakaf Masal se Kecamatan Kalibawang, yang digelar pada Rabu (25/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Kepala BPN kecamatan Wonosobo sebagai Narasumber, Camat Kecamatan Kalibawang, Forkompincam kecamatan Kalibawang, MUI kecamatan Kalibawang, dan beberapa Tokoh Masyarakat terkait.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, M Thobiq yang hadir dalam kesempatan tersebut sekaligus sebagai narasumber mengatakan, semoga dengan kegiatan tersebut, tercatat sebagai jariah sekaligus berharap agar tersertifikatkan oleh BPN langsung.

“Semoga inovasi baru dalam melayani masyarakat terkait perihal wakaf, bisa terhitung jariah. Selanjutnya kami juga berharap, sinergitas lintas sektor dengan Kantor BPN Wonosobo bisa terjalin dengan baik, sukur-sukur selanjutnya bisa disertifikatkan lewat BPN,” ungkap Thobiq.

Sementara itu, hadir sebagai narasumber yakni pihak BPN yang diwakilkan oleh Anton Yudianto, ST menyampaikan, bahwa pihaknya siap mengusahakan untuk membantu mensertifikatkan tanah wakaf 100%.

“Insyaallah kami akan menjalankannya sesuai dengan amanah Presiden Republik Indonesia yakni bapak Jokowi, dan berusaha secara optimal membantu Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo khususnya terkait sertifikat tanah wakaf,” jelasnya.

Selanjutnya usai kegiatan berlangsung, acara di tutup dengan pembacaan do'a yang langsung dipimpin oleh Mustholih, selaku Ketua MUI Kecamatan Kalibawang. PS-WS/rf