Puncak Perayaan Seperempat Abad Harlah MAN Blora Berlangsung Semarak

Blora, – Puncak peringatan “Seperempat Abad” Harlah Madrasah Aliyah Negeri Blora, Sabtu (27/10) ini berlangsung semarak dan meriah.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan indoor madrasah, dimeriahkan dengan berbagai penampilan kreasi siswa-siswi MAN Blora yang berasal dari masing-masing kelas.

Sebelumnya, dalam rangka harlah ke 25, madrasah juga telah menggelar beraneka ragam kegiatan untuk menyemarakkan hari lahir MAN,Seperti lomba Kompetisi Pramuka Penggalang & Kompetisi Mapel UN SMP/MTs Tingkat Kabupaten Blora, Bazar Sembako, Santunan Yatim Piatu dan puncaknya hari ini kreasi pentas seni siswa-siswi madrasah diantaranya seni tari, music band alumni, dan seni barongan. .

Selain kegiatan lomba, MAN Blora juga menghelat kegiatan Gerak Jalan Santai yang diikuti oleh semua jajaran guru, siswa dan pegawai, yang dikawal langsung oleh anggota Mapolsek Tunjungan dibantu sejumlah bapak guru serta security madrasah.

Siswati, Wakahumas MAN Blora berharap dengan sebuah kebersamaan selama ini yang sudah terjalin, MAN Blora dapat meraih misi dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

Kepala MAN Blora, Amiruddin Aziz dalam sambutannya mengatakan, tema acara peringatan Seperempat Abad Halah MAN Blora tahun ini bersama-sama kita wujudkan MAN Blora Bercahaya (Bersih, Cantik, Harmonis, Berbudaya).

Amir juga menandaskan bahwa panggung gembira ini mari kita semarakkan dari kita oleh kita dan untuk kita semua. Dan pihaknya berharap kedepannya anak-anak lebih kreatif dan dikembangkan lagi kreativitas siswa-siswi madrasah.

“Saatnya untuk memacu diri, mengembangkan bakat, meraih cita-cita yang semakin tinggi untuk menjadi insan yang bermanfaat, dan dengan semangat ulang tahun madrasah ini bisa menginspirasi kita semua, selamat ulang tahun untuk madrasah kita dan semoga madrasah aliyah negeri blora semakin jaya dan bercahaya,” ujarnya.

“Di momen ini juga MAN Blora memperkenalkan eksistensi madrasah kepada masyarakat umum dalam bingkai kebersamaan antara masyarakat dengan pihak madrasah,” imbuhnya.

Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar menyampaikan bahwa kegiatan Harlah MAN semoga bisa menjadi refleksi bagi siswa siswi MAN Blora untuk lebih giat belajar, berprestasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Blora.

Dalam kesempatan tersebut Kemenag menurutnya juga berpartisipasi untuk memberikan piala bergilir Kepala Kemenag dalam lomba Pramuka Penggalang yang diharapkan dapat memacu prestasi dari semua peserta di tahun tahun mendatang.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, santunan anak yatim piatu, kemudian penyerahan piala bergilir “kepala Kankemenag Blora” dalam kompetisi pramuka penggalang oleh Kepala kankemenag Blora, Nuril Anwar beserta penyerahan piala kompetisi mapel UN tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Blora.

Secara keseluruhan, serangkaian acara ini berjalan dengan lancar. Dengan bertambahnya umur MAN Blora diharapkan selalu meningkatkan mutu pendidikan, mampu melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang lebih baik dan MAN Blora semakin bercahaya. (umi/ima/bd/bd)