Puncak Peringatan Muharram Azagas: Santunan Anak Yatim dan Pengajian

Melihat konten berita ini lebih cenderung sebagai artikel bukan berita, karena berita itu merupakan aktualisasi fakta yang terjadi dikuatkan dengan adanya narasumber yang memberikan statemen/ pernyataan yang valid.

Untuk itu mohon diedit kontennya sehingga masuk dalam kategori berita.

================================================================================================================

Puncak Peringatan Muharram Azagas: Santunan Anak Yatim dan Pengajian

Kegiatan Muharram 1440 H di SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng (Azagas) dimulai dengan kegiatan Karnaval menyambut 1 Muharram. Setelah kegiatan penyambutan, sekolah melalui panitia Muharram memfasilitasi program santunan anak yatim dalam bentuk voucher santunan serta infak Muharram. Kegiatan ini melibatkan seluruh civitas terdiri dari: 242 peserta didik, orang tua, serta guru dan karyawan.

Puncak kegiatan Muharram dilaksanakan pada Selasa, 2 Oktober 2018 di Aula sekolah. Pagi hari dilaksanakan kegiatan penyaluran santunan bagi anak yatim. Sekolah mengundang anak yatim usia sekolah dari beberapa sekolah SD dan MI di sekitar Semarang Barat. Anak yatim yang diundang sebagian juga berasal dari warga sekitar sekolah. Kegiatan penyaluran santunan juga melibatkan para pengurus OSIS Azagas. Ketua Panitia, Bapak Pujiyono, S.Pd.I memimpin langsung jalannya kegiatan santunan anak yatim.

Pada siang harinya dilaksanakan Pengajian Muharram bersama Ustadz H.M Faojin, M.Ag yang juga merupakan Pengawas PAI Kota Semarang. Materi yang beliau paparkan mampu memotivasi para murid Azagas untuk senantiasa meneladani Rasulullah SAW, bersyukur, taat dan patuh terhadap guru dan kedua orang tua, memiliki akhlakul karimah, serta senantiasa bersemangat dalam belajar dan menggapai cita-cita.

Kegiatan Puncak Muharram yang juga dimeriahkan dengan senandung shalawat dari Tim Rebana Azagas ini semoga mendatangkan manfaat dan keberkahan bagi semua terutama para murid, orang tua, serta seluruh warga sekolah. Semoga para murid Azagas menjadi generasi yang unggul, tangguh, sholih/sholihah, serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi terutama kepada para yatama, amin. (hmf)