Purna Tugas, Bangga Menjadi Alumni Kemenag

Mohon Maaf, Mohon Bisa di Publish di Web Kab/Kota Saja Njih. Suwun

Karanganyar – Kementerian Agama Kab. Karanganyar harus merelakan satu personelnya untuk mengakhiri masa tugasnya. Richardo Heru Swikrismanto, telah purna tugasnya per 1 April 2019, dengan masa kerja 37 tahun 4 bulan. Semasa kerjanya, Heru menjabat sebagai pengawas sekolah madya pendidikan Agama Katolik.

Kasubag TU, Wiharso, pada apel pagi ini (29/3), di halaman Kementerian Agama Kab. Karanganyar menyampaikan, terkait pensiun Heru mulai Senin, 1 April 2019 dan menyerahkan SK pensiunnya.

“Pagi ini saya dengan berat hati harus merelakan pak Heru untuk purna tugas per 1 April 2019, saya harap kita semua bisa meneladani kinerja pak Heru yang selalu disiplin. Dan semoga silaturahmi kita dengan pak Heru tidak putus karena sistem masa kerja yang telah purna. Semoga pak Heru selalu diberi kesehatan sehingga tetap bisa mengabdi untuk masyarakat dengan sebanyak- banyaknya,” tutur Wiharso.

Wiharso menyerahkan SK pensiun Heru dengan disambut tepuk tangan apresiasi dari semua peserta apel. Rasa berat didalam dada membuat beberapa pegawai terlihat menitikkan air mata perpisahan. Karena kebersamaan yang begitu lama , membuat rasa kekeluargaan sangat kental dilingkungan Kementerian agama Karanganyar ini.

Dalam penutupnya Wiharso meminta sepatah kata terkahir dari Heru sebagai ungkapan perpisahan kepada teman – temannya. , walaupun sebenarnya nanti masih bisa selalu bersilaturahmi.

Heru menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga besar Kemenag Karanganyar dan permohonan maaf yang mendalam, yang diiringi isak tangis para pegawai. Selain itu Heru juga menyampaikan rasa bangganya telah menjadi ASN di Kemenag.

“ Bapak/Ibu semua saya ucapkan terima kasih yang sebesarnya, selama ini sudah bersama – sama dengan saya melalui hari dengan bekerja dan belajar bersama, tidak akan saya lupakan ilmu yang telah saya dapatkan dari teman – teman semua. Saya juga mohon maaf atas semua khilaf saya. Pesan saya, teman – teman semua harus selalu semangat dalam berkarya , mengabdi kepada bangsa melalui kemeterian kita yang tercinta ini. Saya nanti jika ditanya oleh orang – orang tentang riwayat pekerjaan saya, saya akan bangga menyampaikan bahwa saya seorang alumni ASN Kementerian Agama, “ tutur Heru.

Lebih lanjut, Heru menambahkan, bahwa ASN di Kementerian agama itu istimewa, karena tugas nya sangat mulia.

“Saya sangat bangga menjadi ASN di Kemenag karena saya merasa Kementerian Agama ini istimewa jika dibanding kementerian yang lain. Di Kementerian Agama kita melayani masyarakat dari mereka lahir sampai mereka menutup mata. Jadi jangan pernah merasa setengah hati menjadi ASN Kemenag.” Tambah Heru. (Ida-hd/Sua)