Purna Tugas Bukan Berarti ASN Berhenti mengabdi kepada Masyarakat

Semarang– Aparatur Sipil Negara yang Purna Tugas agar tetap berkarya untuk mengabdi kepada Masyarakat. Andewi Susetyo mengatakan meski pensiun pengabdian sebagai Aparatur Sipil Nergara (ASN) tidak berarti  selesai pengabdian. Sebagaimana pengabdian yang dilakukan oleh ASN pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah hari ini 31/01 diadakan pelepasan purna tugas ASN pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Hadi Amroh, yang dilaksanakan dilapangan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, acara dihadiri oleh semua ASN dan pramubakti Kanwil Kementerian Provinsi Jawa Tengah.

“Kita semua akan mengalami masa pensiun apapun kondisinya, mensyukuri setiap karunia yang diberikan oleh Allah,  masa pensiun justru akan semakin banyak waktu luang untuk melakukan berbagai pengabdian yang pada masyarakat,” katanya andewi.

Andewi Susetyo mengatakan terima kasih dan apresiasi atas pengabdianya dan dedikasi selama mengemban tugas sebagai ASN selama 34 tahun  di Kanwil Agama Provinsi Agama selama ini.

“Tetap semangat dan teruskan dharma bakti Bapak pada masyarakat, jaga terus silaturahmi diantara kita,” ujar Andewi.

Kemudian, kepada ASN yang masih aktif pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah untuk senantiasa dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan selalu mengedapankan pelayanan yang optimal.

Dengan sisa waktu yang ada, dirinya meminta, agar para ASN dapat memaksimalkan waktu dengan sebaik mungkin untuk menyelesaikan setiap pekerjaan, sesuai dengan ketentuan aturan yang ada, ujarnya.

Dalam kata perpisahan, Hadi Amroh mengatakan permintaan maaf  yang sebesar-besarnya baik yang disengaja maupun tidak disengaja dengan hati yang paling dalam bapak ibu berkenan untuk memaafkan.

Hadi  Amroh mengatakan terima kasih atas bimbingan selama ini diberikan kepada kami, sehingga dapat menyelesaikan tugas selama 34 tahun dengan baik, sekaligus mohon diri dan mohon doa restu semoga dalam menjalani masa pensiun selalu dalam kondisi yang sehat dalam petunjuk dan lindungan Allah swt.

Dan akhirnya setelah selesai upacara pelepasan dilanjutkan dengan ucapan selamat jalan sambil menyalami bapak Hadi Amroh. Selamat berjuang dan selamat mengabdi kepada masyarakat. (rf/gt).