Purworejo Perkenalkan Motto di Hadapan Kakanwil

Purworejo – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo menyelenggarakan acara Pembinaan ASN pada Rabu (29/9). Hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, M.H.

Kakanwil hadir untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada seluruh ASN Kankemenag Kabupaten Purworejo. Tema yang diusung yaitu Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dimana Kankemenag Kabupaten Purworejo saat ini memang tengah berupaya mempercepat pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk penilaian tahun 2022 mendatang. “Kakanwil sengaja kita hadirkan untuk dapat memberikan arahan dan wejangan dalam menyambut penilaian ZI tahun depan. Sehingga kita memang butuh masukan beliau,” tutur Kakankemenag Kabupaten Purworejo, H. Fatchur Rochman, M.Pd.I.

Dalam acara tersebut, ditampilkan pula motto Kankemenag Kabupaten Purworejo yang baru saja ditetapkan melalui Keputusan Kepala Kankemenag Kabupaten Purworejo Nomor 229 Tahun 2021 tanggal 13 September 2021 lalu. Dalam SK disebutkan bahwa motto Kemenag Purworejo adalah MANTAP yang merupakan akronim dari Melayani, Amanah, Ngayomi, Transparan, Akuntabel, dan Profesional.

Bila dijabarkan kata perkata, melayani artinya Kemenag Purworejo memberikan bantuan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Amanah berarti Kemenag Purworejo dipercaya masyarakat untuk menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang agama. Ngayomi artinya Kemenag Purworejo berupaya memberikan rasa aman bagi umat beragama melalui penguatan moderasi beragama. Transparan artinya Kemenag Purworejo memberikan kemudahan akses informasi publik. Akuntabel artinya Kemenag Purworejo bertanggungjawab menggunakan anggaran negara untuk penyelenggaraan pelayanan publik. Dan profesional artinya Kemenag Purworejo mengerahkan segenap kemampuan aparaturnya untuk dapat memberikan pelayanan prima. (sgy)