Pusaka Sakinah, Tekan Angka Perceraian di Blora

Blora (Humas) – Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah) pada KUA Kecamatan Jepon menggelar acara Bimbingan Berkah yang dilaksanakan pada Senin, 15 November 2021 di Madin Nurul Ulum, Jepon.

Pusaka Sakinah merupakan program Kemenag pusat dengan memberdayakan KUA agar memberikan pelayanan yang tidak hanya pada permasalahan umum pernikahan, namun juga bisa membantu menyelesaikan permasalahan sampai akar persoalan untuk ketahanan keluarga.

Kepala KUA Jepon, Kholid mengatakan bahwa kegiatan pembinaan keluarga sakinah diselenggarakan untuk membina dan memberikan wawasan kepada pasangan suami-istri menuju ketahanan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak-Ibu di acara pusaka sakinah ini, kami bermaksud untuk memberikan penguatan kepada Bapak-Ibu dalam membina rumah tangga agar sakinah mawaddah warahmah. Selain itu, kami berharap denga” ujar Kholid, Kepala KUA Jepon

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag Kab. Blora, M. Kafit turut memberikan sambutan. Ia berpesan kepada pasutri disana untuk tetap teguh mempertahankan rumah tangganya apapun masalah yang sedang dihadapi.

Terkait dampak pandemi terhadap kehidupan keluarga, Kafit berpesan bahwa kesulitan ekonomi adalah cobaan bagi banyak orang. Cobaan itu seyogyanya dihadapi secara bersama, suami dan istri.

“Karenanya, perceraian semaksimal mungkin dihindari. Saling menguatkan satu dengan yang lain saat menghadapi cobaan, jika ada masalah dibicarakan bersama. Insyallah akan mencapai keluarga sakinah mawaddah warahmah.” kata M. Kafit

Program Pusaka Sakinah yang digelar pada Selasa, 15 November 2021 ini difokuskan pada pasangan suami-istri yang telah menempuh usia pernikahan di bawah 10 tahun.

“Ini ikhtiar kami untuk membangun keluarga Indonesia yang berkualitas. Kami juga berharap adanya Pusat Layanan Keluarga Sakinah dapat menekan angka perceraian di Kabupaten Blora.” harap nya (nn/rf)