Putri Isna Juara Lomba Kaligrafi Tingkat Kabupaten

Grobogan – Putri Isna Fatmawati berhasil menjuarai lomba kaligrafi dalam kegiatan Kamagayo Carnival yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Grobogan Ahad (05/02). Putri mampu mengungguli pesaingnya yang merupakan siswa-siswi SMA/MA di Kabupaten Grobogan.

Bakat kaligrafi Putri diasah sejak berada di pendidikan tingkat dasar, utamanya sejak berada di madrasah diniyyah di kampungnya. Kemampuan menulis arab Putri Isna tersebut terus mengalami peningkatan hingga kini.  Pada pendidikan sebelumnya, di MTsN Jeketro Putri sering mengikuti kegiatan dan perlombaan kaligrafi.

Siswi kelas X MIA 3 MAN Purwodadi yang juga mengikuti Program Tahfidz tersebut berhak mendapatkan piala, piagam dan bingkisan menarik dari panitia. “Alhamdulillah, saya bersyukur bisa juara I, walaupun tadi peserta lainnya juga bagus-bagus,” ungkap Putri Isna bersyukur.

Senada dengan Putri, Desi Wahyu Ramadhan yang merupakan siswi kelas X MIA 2 meski tidak semujur teman seangkatannya mampu memperoleh juara harapan satu dalam cabang lomba fotografi. Begitu juga dengan Bagaskoro Aryo Divanto siswa kelas X MIA 4 mampu menyusul sebagai juara harapan II dalam lomba yang sama. keduanya mampu bersaing dan menghasilkan karya fotografi yang cukup baik meski hanya mampu menyentuh harapan satu dan dua.

Kepala MAN Purwodadi Suhamto merasa bangga dan menyambut hangat serta mengapresiasi prestasi yang ditunjukkan para siswa tersebut. “Alhamdulilah, anak-anak mampu menunjukkan prestasi dengan hasil maksimal, baik yang kaligrafi maupun fotografi. Ke depan prestasi-prestasi lainnya kami tunggu, untuk mengharumkan nama MAN Purwodadi,” harap Suhamto.

Kamagayo Carnival merupakan kreativitas generasi muda dari Kabupaten Grobogan yang menuntut ilmu di kota Yogyakarta. Kegiatan tersebut merupakan persembahan mahasiswa Grobogan yang menempuh studi di Yogyakarta untuk pembangunan dan kemajuan daerahnya, khususnya generasi mudanya. “Dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat, khususnya generasi pemuda penerus bangsa yang ada di Kabupaten Grobogan, kami berusaha untuk memberikan kontribusi positif,” ungkapnya.

Kamagayo Carnival tersebut sudah tahun yang keempat sejak diselenggarakan pertama pada tahun 2013. Adapun kegiatannya di tahun keempat 2017 ini antara lain: sosialisasi kampus-kampus di sekolah, penyuluhan pertanian, carnival, panggung budaya dan lainnya. (mh-pr/gt)