RA Dukuh Mudal Merebut Tropy Juara Gebyar PAUD Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Temanggung – Anak- anak dari 35 Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah mengikuti Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 yang di pusatkan di Kabupaten Pati Sabtu (11/3).

Duta Temanggung yang diwakili oleh RA Dukuh Mudal  atas nama Muhammad Haikal Mamba’ul Ulum, meraih juara kedua lomba menyusun balok yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Pati.

Kepala kantor yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Yusuf Purwanto di dalam apel pagi  merasa bangga dengan kemenangan ini. “Ini adalah perjuangan keras yang dilakukan oleh anak-anak kita yang masih berusia dini, karena mereka harus bersaing dengan 35 Kabupaten/Kota se- Jawa Tengah yang rata-rata memiliki kemampuan yang hampir sama,” katanya. Yusuf Purwanto mengatakan kemenangan ini setidaknya bisa mengobati rasa capek dari semua pihak baik itu pendidik, kepala sekolah, orangtua dan pelatih. Disamping itu juga bisa mempersembahkan prestasi buat Pemerintah Kabupaten Temanggung khususnya Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan motivasi bermain dan belajar anak. Selebihnya juga mengembangkan bakat, kreativitas, seni, dan budaya bangsa kepada anak usia dini, “tutur Yusuf Purwanto. Disamping itu kegiatan ini bertutujuan agar ke depan, lembaga PAUD dapat maju dan berkembang pesat. beliau juga mengingatkan, dalam rangka mengoptimalkan perkembangan otak kanan dan otak kiri, anak-anak wajib dicukupi kebutuhan gizi, kesehatan, dan pendidikannya.

“Saya sekaligus memohon supaya para orang tua, guru, masyarakat, dan pemerintah bisa melindungi anak-anak dari tindak kekerasan seksual. Atau juga tindak kekerasan yang bisa menghacurkan masa depan anak,” jelasnya.(sr/Af)