RA Ma’arif Blotongan Latih Empati Siswa Dengan Bakti Sosial

SALATIGA — Bakti sosial sebagai sarana menumbuhkan rasa empati serta melatih diri menjadi insan yang selalu bersyukur. Demikianlah yang disampaikan Kepala RA Ma’arif Blotongan, Bpk. M. Wahab Habibi, S.Pd.I. dengan mengajak seluruh peserta didiknya melakukan kegiatan bersedekah rutin di bulan Ramadhan.

Hal ini dilakukan civitas RA. Ma'arif Blotongan bersama para siswa pada Sabtu, (24/04/2020) di lingkungan sekitar Blotongan Kota Salatiga. Seluruh peserta didik berkumpul dan memberikan sedekah berupa sembako yang diperoleh dari wali murid RA Ma'arif blotongan yang dengan penuh ikhlas turut serta berkontribusi mensukseskan kegiatan tersebut.

Pak Wahab saat ditemui mengatakan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan penuh dengan keberkahan dimana segala amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan berkali-kali lipat oleh Allah SWT, tegasnya.

Momen ini memberikan pelajaran yang berharga dan nyata bagi anak-anak, tidak hanya sebatas pengetahuan teori namun agar anak-anak lebih bisa merasakan langsung bagaimana kenikmatan memberi dan kebahagiaan orang yang kita beri. “Harapan kita sebagai guru untuk para murid semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan kebiasaan berbagi kepada sesama, sehingga sikap empati akan tertanam hingga dewasa nanti,” pungkas Pak Wahab. (Humas-Zakiyatul)